Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    Tips10 Film Balap Mobil Seru Pengisi Waktu Luang di Masa PPKM

    10 Film Balap Mobil Seru Pengisi Waktu Luang di Masa PPKM

    News.OLX.co.id – Bingung saat ada aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mau kemana-mana susah, masuk mall ada syaratnya, lokasi wisata juga tidak buka. Mentok di rumah tanpa punya rencana mau ngapain.

    Tapi sebenarnya ada kegiatan asyik yang bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah. Nonton film-film seru jadi rekomendasi kegiatan yang kami sarankan untuk dilakukan.

    Genre film tentunya bermacam-macam, mulai dari film action, drama percintaan, horor sampai komedi yang mungkin bisa membuat kalian menjadi lebih rileks dan nyaman untuk tetap stay di rumah.

    Kalau kalian memiliki hobi otomotif, jangan sedih, banyak juga kok film-film keren dengan genre bermacam-macam yang ada kaitannya dengan dunia otomotif dan jadi tontonan wajib buat kalian. 

    Nah, berikut News.OLX mencoba membantu dalam menemukan rekomendasi film-film keren dan seru yang berhubungan dengan hobi kalian.  

    1. Fast & Furious

    Kalau kalian benar-benar merupakan penikmat film layar lebar sejati, khususnya film dengan genre action bernuansa otomotif, ini adalah film yang wajib buat kalian tonton.

    Saking larisnya, Fast & Furious selalu ada kelanjutan cerita sejak film perdananya yang hadir di 2001. Terakhir di tahun 2019 kemarin, Fast & Furious sudah hadir dengan film yang ke-9 dan sedang dalam proses pembuatan film ke-10.

    Film ini ada di daftar pertama film action bernuansa balap yang kami rekomendasikan sebagai judul film pilihan untuk kalian tonton selama PPKM.

    Dibintangi oleh Vin Diesel serta beberapa nama artis beken Hollywood lainnya, Fast & Furious juga selalu menampilkan misi-misi berbahaya yang harus dituntaskan menggunakan kendaraan-kendaraan yang selalu jadi sorotan penonton. 

    2. Ford v Ferrari

    Rekomendasi film bergenre balapan kedua yang juga layak kalian tonton adalah Ford v Ferrari. Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di era tahun 1960-an soal kerasnya persaingan dua pabrikan mobil beda negara, Ford dari Amerika dan Ferrari dari Italia di balapan ketahanan 24 Hours Le Mans 1966. 

    Ford v Ferrari dibumbui dengan sentuhan drama menyentuh yang tak jarang menguras emosi setiap yang menontonnya. 

    Kisah persahabatan antara Carrol Shelby dan pembalap Inggris bernama Ken Miles yang saling mendukung untuk mengalahkan Ferrari di ajang tersebut memang ditampilkan dengan sangat epik.

    Duet antara Matt Damon dan Christian Bale yang menjadi bintang utama di film ini juga layak mendapatkan jempol. Begitu juga deretan mobil-mobil klasik yang terlibat dalam balapan, seolah mampu membawa setiap penonton hadir langsung dan menyaksikan balapan seru 24H Le Mans. 

    3. The Transporter

    Salah satu film bergenre otomotif yang juga wajib kalian tonton adalah The Transporter yang dirilis tahun 2002.

    Film ini dibintangi Jason Statham yang berperan sebagai Frank Martin, seorang pensiunan bidang militer yang sangat piawai dalam mengemudikan mobil 

    Ketika memutuskan untuk pensiun dari bidang militer, Frank Martin mencoba untuk membuka usaha antaran paket exclusive dengan bayaran yang sangat tinggi. 

    Kerjaannya ini kerap menimbulkan masalah bagi dirinya, bahkan ia harus berurusan dengan bos mafia. Disinilah keseruan film The Transporter yang bisa kalian nikmati. Karena selain jago mengemudi, Frank Martin juga jago dalam urusan merontokkan musuh-musuhnya. 

    4. Cars

    Film layar lebar bergenre otomotif ternyata tidak cuma ditujukan bagi penonton dewasa saja loh. Kalian juga bisa menemani anak-anak menghabiskan waktu di rumah dengan menonton film animasi.

    Cars merupakan film animasi bertema balap mobil yang diproduksi Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. 

    Berkonsep trilogy, Cars tayang tahun 2006, 2011 dan 2017. 

    Karakter utama di film ini adalah Lighting McQueen, sebuah mobil balap terkenal yang mengikuti ajang Piston Cup.

    Di film pertama, Lighting McQueen diceritakan sebagai mobil balap pendatang baru yang sombong dan tidak sengaja terdampar di kota Radiator Springs. Dari sinilah ia belajar banyak hal untuk menjadi mobil balap sejati.

    Lalu di film Cars 2, McQueen yang telah memenangkan Piston Cup sebanyak empat kali, ditantang mengikuti perlombaan lain bernama World Grand Prix yang penuh banyak intrik.

    Cars 3, McQueen yang sudah semakin tua semakin sulit berkompetisi dengan mobil-mobil keluaran baru dengan teknologi yang juga lebih canggih. Hingga akhirnya ia bertemu dengan mobil lain bernama Cruz, yang merupakan suksesornya.

    5. Rush

    Bagi penggemar balapan Formula 1 (F1) tentunya tidak asing dengan nama pembalap James Hunt dan Niki Lauda. Film Rush yang tayang di tahun 2013 ini adalah merupakan kisah nyata persaingan keduanya di ajang tersebut.

    James Hunt awalnya merupakan pembalap Formula 3 yang tidak bisa dikalahkan siapapun, hingga akhirnya Niki Lauda masuk sebagai pendatang baru mampu merusak reputasi James Hunt.

    Menjadi juara tak terkalahkan setelah James Hunt, Niki Lauda memutuskan pindah ke ajang yang lebih bergengsi, Formula 1. Menyisakan tekad untuk bisa kembali sebagai pembalap yang disegani, Hunt pun akhirnya memutuskan untuk pindah ke F1 dan melanjutkan rivalitasnya dengan Niki Lauda, sekaligus mewujudkan ambisinya menjadi juara F1. 

    Film Rush yang disutradarai oleh Ron Howard dan dibintangi oleh Chris Hemsworth ini tidak hanya menghadirkan adrenalin tinggi balapan, tetapi juga drama yang menyentuh dan menarik. Rush menjadi salah satu rekomendasi film yang wajib kalian tonton. 

    6. Death Race

    Film balap ini kembali menghadirkan Jason Statham sebagai pemeran utama. 

    Ceritanya tentang turnamen balap maut yang diikuti oleh para narapidana dimana mereka saling bertarung sampai mati dengan mengendarai mobil yang telah dimodifikasi.

    Keunikan dari film Death Race adalah kalian bisa melihat berbagai bentukan mobil yang aneh-aneh dan sengaja didesain untuk bisa menghancurkan mobil-mobil lawan. 

    Seluruh peserta wajib mengikuti tiga tahap lomba. Tahap pertama dan kedua, para pengemudi harus bisa bertahan untuk hidup, dan di tahap terakhir pengemudi harus bisa memenangkan perlombaan.

    Jason Statham berperan sebagai Jensen Ames yang terpaksa harus ikut balapan penuh maut ini menggunakan Ford Mustang dan berusaha untuk menang untuk bisa bebas dari penjara. 

    7. Need for Speed

    Nah, judul film yang satu ini merupakan adaptasi dari permainan video game balapan yang juga cukup populer. Need for Speed menceritakan tentang usaha balas dendam lewat jalan balapan liar.

    Tobey Marshall yang diperankan oleh Aaron Paul adalah pembalap sekaligus mekanik andal di bengkel peninggalan ayahnya yang sedang terancam bangkrut karena utang bank.

    Tobey kemudian mendapat pekerjaan untuk memperbaiki mobil. Pemilik mobil bernama Dino Brewster menjanjikan akan membagi hasil penjualan mobil tersebut ketika laku. Sayangnya Brewster ingkar janji bahkan berhasil menjebloskan Tobey ke dalam penjara. 

    Keseruan cerita pun dimulai saat Tobey bebas bersyarat setelah menjalani hukuman dua tahun. Ia lalu berniat balas dendam kepada Brewster. Namun untuk bisa menemukan Brewster, ia harus ikut balapan lintas negara dengan nama “De Leon”.

    8. Baby Driver

    Baby Driver adalah seorang pengemudi dengan skill andal yang mengidap penyakit tinitus. Kesehariannya, Baby lebih banyak menggunakan headset untuk mendengarkan musik.

    Ia bekerja untuk kelompoknya merampok bank, namun dalam aksinya kemudian tidak berjalan mulus.

    Baby pun akhirnya memutuskan untuk mundur dan menjadi pengantar pizza, dan bermaksud hidup tenang dengan pacarnya yang bernama Debora.

    Namun keinginannya tersebut ditentang oleh Doc yang merupakan pimpinan perampok bank yang pernah dibantunya. 

    Baby masih harus membantu melakukan aksi rampok bank jika tidak ingin pacarnya terluka. 

    9. Overdrive

    Film balap mobil ini berkonsep cerita mirip-mirip Fast & Furious. Banyak adegan balapan yang mengisahkan tentang pencurian mobil yang melibatkan kakak beserta adiknya, Andrew Foster dan Garret Foster.

    Mereka melakukan pencurian mobil di wilayah Prancis, namun ternyata mobil yang mereka curi adalah mobil milik seorang bos mafia. Agar nyawanya selamat, keduanya pun menjanjikan kepada bos mafia tersebut akan memberikannya sebuah mobil klasik milik musuh bebuyutan bos mafia tersebut. 

    10. Born to Race

    Film balap mobil ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Danny Krueger yang di takdirkan menjadi seorang pembalap.

    Dia memiliki kemampuan yang baik dalam mengendari mobil balap, akan tetapi muncul konflik yang bermula saat ia mengalami kecelakaan dalam sebuah balap liar. 

    Danny kemudian dikirim untuk tinggal bersama ayahnya di sebuah kota kecil.

    Disini Danny masuk ke Drags NHRA High School, dan bermaksud untuk mengikuti perlombaan balap paling menegangkan di kota tersebut. Danny pun kemudian meminta bantuan ayahnya yang ternyata merupakan mantan pembalap NASCAR.

    Itulah 10 judul film balap mobil seru yang kami rekomendasikan untuk kalian tonton mengisi waktu luan di masa PPKM. Link film bisa kalian temukan dengan mencarinya di google, enjoy!

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here