Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    Lainnya10 Jenis Makanan Super di Usia 50 Tahun (Bagian 2)

    10 Jenis Makanan Super di Usia 50 Tahun (Bagian 2)

    Jakarta – Sudah bukan rahasia lagi nih OLXer, semakin bertambahnya usia maka tubuh kita pun semakin rusak. Beberapa jenis kegiatan yang dulunya intens dilakukan, mungkin sudah tidak cocok lagi bagi di usia tua. Begitu juga soal makanan. Biasanya dokter sudah mulai melarang ini atau pun itu, padahal mungkin OLXer senang banget mengkonsumsinya.

    Semua itu karena kita tidak bisa melawan takdir untuk menjadi tua. Untungnya, ada berbagai macam perubahan yang dapat OLXer lakukan untuk memperlambat proses penuaan itu.

    Salah satunya adalah dengan terbiasa makan makanan seimbang. Ini bisa membantu memperpanjang usia kalian untuk hidup dalam kondisi sehat. 

    Ada beberapa jenis makanan tertentu yang baik untuk OLXer di segala usia, tetapi memiliki manfaat khusus bagi yang berusia di atas 50 tahun. 

    Berikut adalah 10 makanan super yang akan menjaga OLXer tetap prima di usia emas; (6-10)

    6. Buah Berry

    Makanan pendorong fungsi otak lain yang tak kalah fantastis adalah buah beri dari segala jenis. Variasi buah ini tinggi dan disebut bisa meningkatkan aliran darah ke otak sambil mengurangi peradangan pada saat yang sama.

    Sering makan buah beri dipercaya mampu menghambat penurunan memori terkait usia dan risiko lebih rendah terkena Alzheimer. 

    Buah beri juga bagus secara umum karena kandungan seratnya yang tinggi dan berbagai vitamin dan mineral terkandung di dalamnya. Jika OLXer tidak bisa mendapatkan buah segar sepanjang tahun, yang beku juga bisa sama baiknya.

    7. Yogurt

    Nah, otak dan sistem internal tubuh OLXer sekarang sudah bersinergi meski usia sudah 50 tahun. Lalu bagaimana dengan otot OLXer? 

    Jawabannya adalah dengan mendapatkan protein yang cukup, dan yogurt (terutama varietas Yunani) bisa menjadi sumber yang bagus. 

    Massa tubuh tanpa lemak cenderung menurun pada tahun-tahun berikutnya, dan penelitian menunjukkan bahwa penyebaran asupan protein harian sepanjang hari dapat memperlambat proses ini.

    Sebagai bonus, yogurt mengandung banyak kalsium, penting untuk menjaga kepadatan tulang seiring bertambahnya usia. Wanita di atas 50 dan pria di atas 70 harus memperhatikan asupan kalsium mereka.

    8. Wortel

    Karena kita berbicara tentang makanan super, mari kita lihat wortel. Inilah sayuran super yang dapat bermanfaat bagi setiap bagian tubuh OLXer, utamanya bagian mata, mulut, kulit, dan jantung. 

    Wortel menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendukung pencernaan, dan menurunkan risiko kanker dan penyakit kardiovaskular.

    Alasan mengapa wortel sangat baik untuk Anda adalah profil nutrisinya yang unik, meliputi serat, vitamin A, B8, C, E, dan K, mineral seperti zat besi, kalium, tembaga, dan mangan, dan beberapa jenis antioksidan, termasuk beta karotin.

    9. Dark Chocolate

    Tentu banyak yang mengarahkan OLXer agar menghindari makanan yang manis-manis. Sebaliknya, OLXer malah dianjurkan untuk makan lebih banyak Dark Chocolate (cokelat hitam). 

    Mengkonsumsinya secara rutin antara 30-60 gram per hari sebenarnya dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah, meningkatkan ketajaman otak, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

    Yang terbaik adalah memilih cokelat yang mengandung setidaknya 70 persen kakao untuk mendapatkan hal-hal yang paling bermanfaat dan paling sedikit gula. 

    Lakukan itu dan OLXer akan mendapatkan dosis kalium, fosfor, seng, besi, magnesium, tembaga, mangan, dan selenium harian yang baik setiap hari. Dan karena makan cokelat terasa enak, ia melepaskan endorfin yang mencerahkan suasana hati.

    10. Alpukat

    Alpukat merupakan sumber yang sangat lezat dari hampir 20 vitamin dan mineral, seperti kalium, tembaga, dan vitamin B, C, E, dan K.

    Makan alpukat secara teratur memastikan OLXer mendapatkan cukup lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung dan mempertahankan tekanan darah yang optimal.

    Kesimpulan

    Banyak makanan dalam daftar yang OLX berikan di atas sangat cocok untuk dikonsumsi bareng-bareng. 

    Yoghurt atau oatmeal dengan beberapa potongan beri yang dicampur adalah sarapan pembangkit tenaga listrik. Sementara untuk makan siang, cobalah salad sayuran hijau, wortel, alpukat, dan kacang panggang. 

    Saat makan malam, makanlah kacang dan nasi merah dengan sepotong cokelat hitam yang enak sebagai hidangan penutup.

    OLXer juga bebas mencampur dan mencocokkan 10 makanan super di atas dengan sumber protein tanpa lemak, biji-bijian, dan produk susu lainnya untuk merancang diet seimbang yang akan membuat OLXer merasa dan tampak muda seumur hidup. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here