Selasa, Maret 19, 2024
Lainnya
    Berita1000 Pemilik Honda Mobilio Cetak Rekor Muri Uji Emisi

    1000 Pemilik Honda Mobilio Cetak Rekor Muri Uji Emisi

    Salah satu cara untuk mengetahui mobil OLXer ramah lingkungan atau tidak bisa melakukan pengujian emisi gas buang. Dengan cara ini, Anda juga bisa mengetahui konsumsi bahan bakar, kondisi mesin, serta sistem pengapian.  

    Nah, baru-baru ini pemilik Honda Mobilio yang tergabung dalam komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) secara serentak melakukan uji emisi sebagai kelanjutan dari program peduli lingkungan.

    Namun pengujian yang dilakukan akhir pekan lalu ini tidak biasa, sebab para pecinta Honda Mobilio ini melakukan uji emisi serentak hingga sebanyak 1.000 mobil dalam satu hari. Sontak saja, hal ini langsung tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri).

    Acara ini uji emisi ini ternyata dilakukan bertepatan dengan  Jambore Nasional (JAMNAS) ke-4 dengan tema “Together 4ever” yang berlangsung di Podomoro Golf View, Depok, Jawa Barat, (14/12/2019).

    Menurut Sekjen Mobility, Wisnu Supriyadi, aktivitas sosial yang dilakukan Mobility ini merupakan bentuk kepedulian komunitas terhadap kota DKI Jakarta.

    “Semoga aksi kami dapat membangkitkan masyarakat sekitar akan pentingnya menjaga kebersihan udara dan membuang sampah pada tempatnya. Tanpa diragukan hal ini membuktikan komunitas kami adalah komunitas yang peduli terhadap lingkungan sekitar,” ungkap Wisnu dalam keterangan tertulis, Selasa (17/12/2019).

    Tidak hanya uji emisi, sebelumnya komunitas Mobility bersama komunitas Honda lainnya menyumbangkan lebih dari 1.500 buah tanaman Lidah Mertua kepada pemprov DKI Jakarta dalam acara Honda Festival 2 untuk menghasilkan udara Kota Jakarta yang lebih segar.

    Selain uji emisi, komunitas Mobility juga menggelar aksi tebar 1.000 kantong sampah di seluruh penjuru Kota Jakarta untuk mensosialisasikan pentingnya kesadaran membuang sampah pada tempatnya.

    Sekadar informasi, acara Jamnas yang didukung oleh Pertamina dan PT Honda Prospect Motor ini dihadiri oleh 4.000 orang,  yang terdiri dari anggota Mobility beserta anggota keluarganya, komunitas otomotif roda empat serta para undangan lainnya dari berbagai pihak.

    Acara ini digelar untuk meningkatkan tali persaudaraan sesuai dengan slogan Mobility,” Family and Fun Community”.

    Selain diisi dengan kegiatan sosial, Jamnas Mobility kali ini juga dimeriahkan berbagai hiburan dan kontes modifikasi yang memperlombakan dua kategori yang terdiri dari 64 kelas dan akan memilih 3 juara sebagai “The Best Car”.

    “Kami sangat bangga dengan komunitas kami, acara ini adalah acara sakral tahunan kami yang sangat ditunggu tunggu oleh 4.000 anggota Mobility dari sabang sampai Merauke,” ungkap Ketua Pelaksana Acara Dadi Hariyadi. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait