Selasa, April 16, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori11 Hari Pelaksanaan IIMS Virtual 2021, Sebanyak 119.181 Orang Teregistrasi

    11 Hari Pelaksanaan IIMS Virtual 2021, Sebanyak 119.181 Orang Teregistrasi

    News.OLX.co.id – Pameran virtual Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 fase pertama yang digagas PT Dyandra Promosindo sukses berlangsung selama sebelas hari, mulai 18 hingga 28 Februari 2021. 

    Pameran otomotif cara baru ini mendapat respon dengan diikuti 70 brand peserta, terdiri dari 13 brand mobil, 7 brand motor, dan puluhan brand aftermarket yang menawarkan berbagai produk terbaiknya lewat platform digital.

    “Inovasi, kreativitas dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi COVID-19,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo dalam siaran pers beberapa hari lalu.

    IIMS 2021 fase pertama tidak sekedar menghadirkan konsep pameran digital untuk mengakomodir kebutuhan promosi dan transaksi di industri otomotif, tapi sekaligus beragam fitur teknologi terkini seperti virtual booth yang dapat dinikmati secara dua dimensi (2D) maupun tiga dimensi (3D), kelengkapan visual 360, bahkan penerapan Virtual Reality (VR). 

    Dukungan dari Menteri koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang disampaikan pada Opening Ceremony IIMS Virtual, menjadi dorongan besar dalam menjalankan inovasi pameran virtual fase pertama. 

    Berdasarkan data transaksi yang dilaporkan oleh 45 persen dari total exhibitors IIMS Virtual, di hari terakhir pameran virtual (Minggu, 28 Februari 2021), nilai total transaksi mencapai Rp14 miliar. 

    Sedangkan dari total pengunjung, per tanggal 27 Februari 2021, akun yang mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com terdata sebanyak 119.181, dan total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

    Hendra Noor Saleh berharap dengan diselenggarakannya IIMS Virtual 2021 fase satu  ini bisa menjadi inspirasi bagi industri otomotif tanah air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan. 

    “Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap. Era ini menghasilkan sebuah percepatan digital, karena memang digital marketing itu sebuah keharusan, terlebih era pandemi,” jelas Kohen.

    Lebih jauh Kohen mengapresiasi penuh dukungan  Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian, Lilik Oetama CEO Kompas Gramedia, Hamdhani Dzulkarnaen Salim Ketua Umum GIAMM, Sponsor, Agen Pemegang Merek (APM) mobil dan motor, aftermarket, rekan program, rekan-rekan media, para stakeholders IIMS dan seluruh visitor IIMS Virtual 2021 fase pertama.

    IIMS Virtual 2021 fase kedua akan menyuguhkan program yang lebih naik kelas  dan layak ditunggu pecinta otomotif. Program yang sedang digodok di antaranya adalah Test Drive & Test Ride, Food Truck Festival, Trade-in Festival dari para APM dan brand, serta berbagai terobosan program lainnya. 

    Rangkaian IIMS virtual fase satu dan dua ini, diharapkan akan mencapai kulminasi pada penyelenggaraan IIMS Hybrid yaitu offline dan online serentak pada April  2021 nanti, dengan kondisi mendapat izin keramaian dari pemerintah.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait