Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    Motor12 Hal yang Buat Honda Genio Menarik

    12 Hal yang Buat Honda Genio Menarik

    Honda mendominasi pasar sepeda motor di Indonesia. Meski sangat laris karena banyak produknya, namun pabrikan asal Jepang ini belum puas diri. Bahkan PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda kembali meluncurkan produk terbaru berupa sebuah skuter matik yang disebut Genio.

    Jika melihat tampangnya Honda Genio ini sepintas mirip dengan saudaranya Honda Scoopy. Namun tentu saja pihak Honda membantanya. Sebaliknya, mereka mengklaim skutik ini  menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia.

    Menurut President Director PT AHM Toshiyuki Inuma, Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar sehingga cocok untuk pemakaian harian.

    ”Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi yang compact, cocok untuk pria maupun wanita serta kondisi jalan yang padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. Semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” kata Inuma.

    Oia OLXer, Honda Genio ini melengkapi sederet skutik Honda yang sudah dijejali mesin 110 cc, seperti halnya Vario 110, BeAT, dan juga Scoopy. Nah, mau tau sebenarnya apa saja kelebihan dari Honda Genio, berikut ulasannya:

    1. Lampu

    Tampilan Honda Genio memang mirip Scoopy, tapi jelas banyak perbedaan salah satunya desain lampu depan saja berbeda, meski sama menggunakan lampu LED. selain itu lampu sein terpisah dari cover body. Skutik ini juga tidak dilengkapi sistem projector seperti Scoopy.

    2. Jok

    Bagian jok juga dibalut dengan kombinasi dua warna yaitu hitam dan abu-abu. Oia, jarak jok Honda Genio ke tanah mencapai 740 mm. Mudahlah ya untuk dikendarai. 

    3. Dimensi

    Dimensi Honda Genio juga beda dengan Scoopy, di mana skutik terbaru ini panjangnya 1.869 mm, lebar 692 mm, dan tinggi 1.061 mm dengan wheelbase 1.256 mm dan ground clearance 140mm. Sementara Scoopy panjang 1.847 mm, lebar 656 mm dan tinggi  1.061 mm, jarak sumbu roda 1.257 mm, serta ground clearance lebih tinggi 3 mm dari Genio. 

    4. Panel Digital

    Honda Genio juga sudah memiliki panel meter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. 

    5. Bagasi Luas

    Para pengguna sepeda motor saat ini memang sering kali membawa banyak barang, hal ini pula membuat Honda Genio memiliki ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter

    6. Power Charger

    Selain barang, perlengkapan gadget pengendara motor juga cukup beragam. Karena itu pada bagasi disiapkan power charger untuk mengisi ulang baterai gadget.

    7. Fitur Keamanan

    Nah, masalah faktor keamanan tak perlu ragu, pasalnya Honda Genio sudah dilengkapi secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. 

    Selain itu ada juga Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar Honda Genio yang memastikan keamanan pengguna. 

    8. Mesin 

    Honda Genio menggendong mesin baru eSP (enhanced Smart Power) berkapasitas 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

    Dengan tenaga yang disalurkan, Honda Genio mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam waktu 12,4 detik dan kecepatan maksimal menyentuh 94 km/ jam.

    9. Diklaim Irit

    Teknologi baru mesin eSP Honda Genio diklaim irit bahan bakar. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. 

    Mesin generasi terbaru ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. 

    ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan Idling Stop System (ISS) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

    10. Frame Terbaru

    Performa mesin didukung dengan teknologi rangka baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) dari Honda yang pertama kali digunakan untuk kendaraan roda dua di Indonesia. Frame ini menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. 

    Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver. Rangka baru ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasi 14 L dan Kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.

    11. Pilihan Warna 

    Honda Genio dipasarkan dengan dua varian yaitu, CBS dan CBS-ISS ditambah 11 varian pilihan warna yaitu Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, Smart Silver, Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black. 

    12. Harga 

    Harga yang ditawarkan Honda Genio tergantung warna seperti tipe CBS dipasarkan Rp 17,2 juta On The Road Jakarta (OTR) untuk lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver. 

    Sementara tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp 17,7 juta OTR, mendapat enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here