Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Berita12 Nama Mobil yang Dipakai dari Nama Kuda

    12 Nama Mobil yang Dipakai dari Nama Kuda

    Tahukah OLXer, bahwa kuda disebut-sebut sebagai hewan peliharaan yang penting secara ekonomis dan historis karena dapat digunakan sebagai alat untuk mengangkut barang dan orang ke berbagai tempat sejak tahun 2000 SM.

    Konon, karena sering digunakan sebagai alat perpindahan dan angkutan, kuda juga menjadi inspirasi banyak orang sebelum munculnya mobil-mobil yang berseliweran seperti saat ini.

    Tak heran, beberapa pabrikan otomotif dunia terinspirasi membuat sebuah produk dengan mencomot nama kuda. Hal tersebut dipercaya, bahwa seperti halnya seekor kuda, mobil dapat memiliki tenaga dan kekuatan yang sama.

    Nah, berikut ini beberapa nama mobil yang terinspirasi dari nama kuda, berikut daftarnya:

    1. Dodge Colt atau Mitsubishi Colt

    Merek mobil asal Amerika Serikat dan Jepang memiliki sebuah produk dengan nama Dodge Colt (1970-1994) dan Mitsubishi Colt. Sejatinya, nama Colt sendiri artinya Kuda Jantan Muda atau Kuda Muda.

    2. Ford Bronco

    Ford Bronco merupakan mobil  legendaris yang sudah ada sejak 1966. Nah, nama Bronco sendiri sebenarnya diambil dari kuda yang sangat erat dengan cowboy, ciri khas negara bagian Texas.

    3. Ford Pinto

    Sekitar tahun 1971, Ford Motor Company menghadirkan Ford Pinto. Nah, nama Pinto sendiri sebenarnya identik dari seekor kuda asal Texas yang memiliki corak putih dan warna lain dengan bentuk tidak teratur.Uniknya, kuda ini memiliki hobi pura-pura mati.

    4. Ford Mustang

    Selain Bronco dan Pinto, mobil Ford yang terkenal dengan nama hewan kuda yaitu Ford Mustang yang ada sejak awal 60’an. Ford Mustang memang dianggap salah satu mobil yang sangat tangguh. Hal ini karena Mustang sendiri dikenal sebagai jenis kuda liar yang ada di Amerika Serikat.

    5. Haflinger

    Haflinger sebuah kendaraan buatan Austria yang diproduksi dan dirancang untuk perang. Adapun nama Haflinger ini merupakan jenis kuda asal Belanda yang dikenal memiliki rambut indah dan panjang.

    6. Hyundai Equus

    Hyundai Equus sedan yang buatan Korea Selatan yang ada sejak 1999 hingga saat ini. Nama Equus, sendiri berasal dari Latin yang artinya kuda.

    7. Hyundai Pony

    Hyundai juga punya mobil kecil yang diberikan nama Pony yang ada pada 1975-1988. Ya, Pony sendiri memang dikenal merupakan jenis kuda yang memiliki ukuran kecil.

    8. Mitsubishi Kuda

    Mitsubishi Kuda, siapa yang masih ingat dengan sosok MPV yang pernah ada pada 1997-2018? Mobil ini memang dianggap jadi pesaing Toyota Kijang. Adapun nama tersebut seperti kita tahu merupakan nama seekor kuda.

    9. Pegaso

    Merupakan sebuah perusahaan otomotif asal Spanyol yang telah gulung tikar pada 1994 silam. Kala Itu, Pegaso banyak membuat kendaraan seperti truk, traktor, dan beberapa jenis kendaraan lainnya. Adapun nama Pegaso” merupakan kata dalam bahasa Spanyol untuk Pegasus, kuda jantan bersayap yang dikenal mitologi Yunani. 

    10. Pinzgauer

    Pinzgauer merupakan kendaraan militer Austria yang dapat di kendaraan di segala medan yang diproduksi mulai 1971 hingga saat ini. Adapun nama Pinzgauer diambil dari kata kuda jantan di Eropa Timur.

    11.  Rolls-Royce Camargue

    Merek mobil super mewah, Rolls-Royce juga punya mobil yang dikenal dengan nama Rolls-Royce Camargue. Mobil ini ada pada 1975-1986. Adapun nama Camargue disebut-sebut merupakan jenis ras kuda dari Camargue, Perancis.

    12. Subaru Brumby

    Pada 1970-1990, merek mobil asal Jepang, Subaru, pernah meluncurkan mobil yang disebut Subaru Brumby. Nah, nama Brumbly sendiri seperti halnya Mustang, yang merupakan sebutan untuk kuda liar di Australia.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait