Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    Berita12 Pembalap Muda Honda Siap Harumkan Bangsa di Mata Dunia

    12 Pembalap Muda Honda Siap Harumkan Bangsa di Mata Dunia

    Anak muda haruslah berprestasi demi mencapai cita-cita. Apalagi mengharumkan nama bangsa. Setidaknya hal itu dilakukan 12 pebalap muda yang siap berlaga di berbagai ajang balapan dunia.

    Ya, ke-12 pebalap yang usianya masih belia ini ternyata bagian dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) 2020 yang sebelum telah ditempa melalui program Astra Honda Racing School (AHRS) yang sudah berlangsung sejak 2013.

    Menurut Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya melalui AHRS sebagai kawah candradimuka untuk melatih fisik dan mental, para pembalap muda binaan AHM disiapkan sejak dini untuk dapat mewujudkan mimpi tertinggi mereka di dunia balap.

    “Dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, tahun ini kami akan kembali menemani anak-anak muda bertalenta mewujudkan mimpi mereka di dunia balap di bawah payung AHRT,” ungkap Thomas, Selasa (4/2/2020).

    Adapun pembalap muda yang tergabung dalam tim balap AHRT 2020 antara lain Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansyah, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi.

    Selain itu, AHM juga melatih skill balap Azryan Dheyo Wahyu Madiadi, Herlian Dandi, Fadillah Arbi Aditama, Veda Ega Pratama dan Chessy Meilandri. Mereka akan menjadi bagian dari upaya AHM dalam mengantarkan pembalap muda berbakat untuk meraih prestasi membanggakan di berbagai ajang balap.

    Adapun dari 12 pembalap, 10 diantaranya akan berlaga di balapan level Asia pada tahun ini. Untuk balapan road race, pembalap binaan AHM akan berpartisipasi pada Thailand Talent Cup (TTC), Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC), selain itu AHM juga mengikutsertakan pembalapnya pada ajang ketahanan Suzuka Endurance race.

    Pada kesempatan kali ini ada pembalap muda berbakat Indonesia, Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama untuk menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuan mereka di TTC. Di ajang ini, mereka akan dapat merasakan dan juga beradaptasi dengan atmosfer balap menggunakan motor Honda NSF250R.

    Pembalap Astra Honda Racing Team
    Tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) 2020 siap mengharumkan nama bangsa dikancang balapan nasional maupun Intenational. 

    Sementara itu, 4 pembalap muda dinyatakan lolos seleksi di akhir tahun 2019 untuk berlaga di ATC 2020 yang dipromotori oleh Dorna Sports yang juga penyelenggara kejuaraan balap dunia, MotoGP.

    Para pembalap yang akan bergabung di ATC adalah Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyu Maniadi, Herlian Dandi dan Fadillah Arbi Aditama.

    Pada balapan bergengsi ARRC 2020, AHM kembali mengandalkan Irfan Ardiansyah untuk berlaga di kelas Supersports 600cc, menemani Rheza Danica Ahrens yang telah berpartisipasi di kelas ini pada tahun lalu.

    Sementara itu, pada kelas AP250, AHM mengikutsertakan Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus yang juga berlaga di ATC 2020. Ketiganya bertekad untuk memuncaki kembali klasemen kelas AP250 bersama motor kebanggaan bangsa Honda CBR250RR.

    Selain ajang balapan road race, ada juga yang turut serta pada ajang kompetisi ketahanan di Suzuka Endurance Race untuk menguji performa, ketahanan fisik dan mental, konsistensi dan kestabilan pembalap binaannya.

    Menuju jenjang yang lebih tinggi, pembalap AHRT diharapkan dapat bertarung di CEV International Championship. Ajang balap bergengsi di Eropa ini merupakan gelaran balap terdekat dengan Grand Prix yang menjadi mimpi tertinggi para pembalap dunia.

    Kesempatan besar ini kembali diberikan AHM pada Mario Suryo Aji yang akan berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship. Mario akan menetap sementara di Eropa agar dapat mengasah kemampuannya dan fokus berlatih sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia. Hal ini juga dilakukan agar Mario dapat lebih menyesuaikan diri dengan medan balap di Eropa.

    Sebelumnya, AHRT juga sukses mengantarkan Andi Gilang bergabung dengan Honda Team Asia untuk tampil pada GP Moto2. Selain Andi, Gerry Salim juga tampil bersama Honda Asia Dream Racing di kelas ASB1000 ARRC 2020. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here