Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori126 Unit Toyota GR Yaris Segera Masuk Indonesia, Siapa Cepat Dia Dapat!

    126 Unit Toyota GR Yaris Segera Masuk Indonesia, Siapa Cepat Dia Dapat!

    News.OLX.co.id – Sejak diluncurkan oleh Toyota global tahun 2020 lalu, Toyota GR Yaris berhasil mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. 

    Model ini dikembangkan langsung oleh TOYOTA GAZOO Racing mengadopsi pengalaman dan pengetahuan Toyota dalam mengikuti berbagai ajang balap reli dunia, untuk memenangkan ajang World Rally Championship (WRC).

    Termasuk kerja sama Toyota dengan pengemudi profesional di berbagai jalan di seluruh dunia untuk mendapatkan berbagai masukan-masukan dalam proses pengembangannya. 

    Dimana salah satu pengemudi profesional tersebut adalah Akio Toyoda yang merupakan Toyota Master Driver. Toyoda secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik.

    GR Yaris merupakan produk global yang dibangun dengan tujuan utama untuk membuat ever-better car berdasarkan filosofi refine people and refine cars

    Model Toyota yang spesial ini diproduksi di line khusus pabrik Toyota di  Motomachi yang dikenal memiliki sejarah yang panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota. 

    Proses perakitannya pun langsung dilakukan oleh anggota tim takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. 

    Toyota GR Yaris

    Fokus tercurahkan pada aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah, merupakan karakter kuat dari GR Yaris. Paling menonjol adalah bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap yang sukses mereduksi bobot dari GR Yaris. 

    Toyota GR Yaris berbekal mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger dengan kode mesin G16E-GTS. Mobil ini menggunakan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR” sehingga memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi serta dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

    “GR Yaris adalah sebuah pure sport model yang memiliki built quality yang baik dan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima.

    Toyota GR Yaris Sudah Bisa Dipesan Konsumen Indonesia

    Toyota GR Yaris

    Kabar gembiranya adalah, mobil andalan Toyota ini akan segera mengaspal di Tanah Air dalam waktu yang tidak lama lagi. 

    “Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota termasuk saat kami perkenalkan Toyota GR Supra pada tahun 2019 lalu, maka sebagai wujud apresiasi kami, GR Yaris akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan tertulis, Selasa (23/3/2021).

    Lebih istimewa lagi karena Toyota GR Yaris yang bakal dijual di Indonesia nanti cuma ada 126 unit saja, sangat terbatas jumlahnya. Karena untuk model ini, Toyota global hanya memproduksi sebanyak 25.000 unit.

    Konsumen Indonesia sudah bisa melakukan pemesanan unit terbatas dari GR Yaris mulai 25 Maret 2021 mendatang dengan mengajukan form booking di dealer Toyota terdekat.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait