Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    Berita139.111 Mitsubishi Xpander di Indonesia Harus Diperiksa dan Diganti pada Bagian Fuel...

    139.111 Mitsubishi Xpander di Indonesia Harus Diperiksa dan Diganti pada Bagian Fuel Pump

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, mengumumkan untuk melakukan recall atau penarikan kembali untuk Mitsubishi Xpander.

    “Program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk model kendaraan Mitsubishi Xpander sebagai wujud kepatuhan terhadap ketentuan yang diatur di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM.53 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor, serta bentuk tanggung jawab dan komitmen Mitsubishi dalam memastikan keamanan dan kenyamanan konsumen,” demikian beberapa bagian isi dari pengumuman yang disampaikan MMKSI dalam keterangan tertulis, Senin (22/6/2020).

    Sementara itu, President Director of MMKSI, Naoya Nakamura menyatakan, program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

    “Xpander merupakan model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Kami mengundang konsumen setia Mitsubishi Xpander untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya,” ujar Nakamura dalam keterangan tertulis.

    Melalui program kampanye perbaikan ini MMKSI menyebutkan, akan melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen Fuel Pump terhadap 139.111 unit mobil Mitsubishi Xpander lansiran 2017-2019.

    Diketahui, kampanye perbaikan ini telah berdasarkan investigasi yang dilakukan, ditemukan bahwa Fuel Pump di dalam tangki Mitsubishi Xpander dapat berhenti beroperasi, yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

    Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

    Oleh karena itu, Mitsubishi akan melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Mitsbishi Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan. Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam per unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam per unit.

    Prosedur untuk konsumen

    MMKSI melalui dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan menginformasikan dan mengirimkan undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat.

    Kampanye perbaikan akan dimulai pada 22 Juni 2020 di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan ini dan dapat berpartisipasi dengan metode berikut:

    a. Datang ke dealer resmi

    Konsumen terkait dapat datang ke dealer resmi Mitsubishi Motors untuk melaksanakan pemeriksaan pada kendaraannya dan bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

    Untuk memudahkan pelaksanaan kampanye perbaikan konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.

    b. Fasilitas Home service

    Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada situasi pandemi saat ini maka, konsumen dapat melaksanakan kampanye perbaikan ini dengan memanfaatkan layanan Home Service dimana pelaksanaan kampanye perbaikan dilakukan di rumah konsumen, sebagai pilihan tambahan dari opsi datang langsung ke dealer.

    Bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan. Konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi “My Mitsubishi ID”

    Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan dan melakukan service booking untuk kemudahan pengaturan waktu perbaikan, konsumen dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300, maupun menggunakan aplikasi My Mitsubishi ID. Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer.

    Mesin Mitsubishi Xpander

    Varian / Tipe Mobil

    GLX Exceed GLS Sport Ultimate Cross
    MT AT MT AT MT AT MT MT AT MT Pre AT
    Kapasitas Mesin (cc) 1.499
    Jumlah Silinder 4
    Jumlah Katup 16
    Tipe Penggerak Roda Depan
    Maksimal Tenaga (HP) / rpm 102,5/ 6.000 103/ 6.000
    Maksimal Torsi (nm) / rpm 141 / 4.000
    Jenis Bahan Bakar Bensin
    Kapasitas Bahan Bakar (liter) 45
    Konfigurasi mesin 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve
    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait