Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    Berita14,2 Persen dari 1,4 Juta Motor Terjual di Eropa Sepanjang 2020, Produk...

    14,2 Persen dari 1,4 Juta Motor Terjual di Eropa Sepanjang 2020, Produk Piaggio Group

    News.OLX.co.id – Piaggio Group berhasil memperkuat penetrasinya di pasar kendaraan roda dua Eropa pada tahun lalu. 

    Di 2020, seluruh brand di bawah bendera Piaggio Group meraih market share sebesar 14,2 persen untuk seluruh pasar Eropa seperti Italia, Prancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Belgia, Belanda, Yunani, Kroasia, Portugal, Swiss, Austria, Finlandia, Swedia, Norwegia, Denmark, Republik Ceko, Hungaria, dan Slovenia. 

    Untuk segmen skuter, Piaggio Group mengalami pertumbuhan signifikan dan menguasai 24 persen segmen tersebut.

    Berdasarkan data, sebanyak 1.455.000 unit kendaraan roda dua (motorbike dan skuter) terjual di pasar utama Eropa sepanjang tahun 2020. Sekira 207.000 unit di antaranya diproduksi oleh Piaggio Group. Angka ini naik 6 persen dibandingkan penjualan di 2019. 

    Skuter Vespa, Moto Guzzi V85TT, berkembangnya brand Aprilia di segmen motorbike, serta kesuksesan brand Piaggio di produk skuter menjadi faktor utama peningkatan angka penjualan produk dari Piaggio Group.  

    Baru-baru ini Piaggio Group sudah mulai melakukan peluncuran dari 11 model barunya yang terdiri dari lima skuter dan enam motorbike untuk tahun 2021. Salah satunya adalah Moto Guzzi V7 yang paling ditunggu-tunggu, Aprilia Tuono 660 dan Beverly. 

    Sedangkan skuter listrik Piaggio akan diperkenalkan pada bulan Juni mendatang. 

    Untuk pasar kendaraan roda dua Indonesia sendiri, Piaggio Group masih belum pasti untuk menjualnya di Tanah Air. 

    Hal ini dijelaskan oleh Robby Gozal, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia. “Saya belum bisa konfirmasi kapan. Tapi kalau kita putuskan untuk jual disini, semuanya sudah harus ready dulu. Yang pasti untuk model elektrik kalau mau dibawa syaratnya 4 pilar yang kita usung harus sudah siap,” jelasnya. 

    Piaggio Group Indonesia masih terus mempelajari regulasi dari Pemerintah, sehingga waktu untuk menghadirkan model ini masih belum bisa dipastikan. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here