Selasa, April 16, 2024
Lainnya
    Berita16.000 Karyawan dan Keluarga Pabrik Toyota Indonesia Mendapatkan Kesempatan Vaksin COVID-19

    16.000 Karyawan dan Keluarga Pabrik Toyota Indonesia Mendapatkan Kesempatan Vaksin COVID-19

    News.OLX.co.id – Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung lewat jalur virtual proses vaksin COVID-19 terhadap karyawan dan keluarga PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

    Melalui program Kick-Off Vaksinasi Gotong Royong COVID-19 untuk Pekerja oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin), sebanyak 16.000 karyawan dan keluarga pabrikan mobil Toyota di Indonesia ini mendapat kesempatan untuk di vaksin secara bertahap dimana pada tahap pertama melibatkan sekitar 3.000 peserta.

    TMMIN bersama 18 perusahaan lainnya ditinjau untuk mendapatkan kesempatan ini.

    “Kami berterima-kasih kepada Pemerintah dan Kadin yang telah mengkoordinasikan Program Vaksinasi Gotong Royong ini. Bagi Toyota Indonesia, keselamatan dan kesehatan karyawan dan keluarga merupakan hal yang utama, karenanya kami berkomitmen melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh karyawan beserta keluarganya,” ujar Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, Rabu (18/5/2021).

    Lebih jauh, Warih menjelaskan bahwa program ini menjadi langkah yang penting dalam menanggulangi penyebaran virus sambil tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan terus-menerus. 

    “Prokes di TMMIN dibangun dari kesadaran pribadi karyawan dilanjutkan dengan kesadaran keluarga dan lingkungan. Hal ini kemudian mendasari inisiatif kami untuk mendirikan 100 Kampung Siaga COVID-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok sejak September 2020.”

    TMMIN Mulai Vaksin

    Di KSC, karyawan TMMIN memiliki komitmen tinggi untuk menjadi agen perubahan (Champion) dan secara aktif memberikan pemahaman budaya bersih dan gaya hidup sehat dengan melaksanakan kebiasaan baru kepada lingkungan sekitar. 

    Untuk mendukung proses tersebut, TMMIN memberikan berbagai sarana dan prasarana seperti alat cuci tangan portable, thermogun, masker, hingga pelatihan edukasi rutin mengenai protokol COVID-19.

    “Semoga dengan dimulainya vaksinasi ini dan dengan terus menjalankan protokol kesehatan dan kebiasaan baru, pandemi COVID-19 terutama di area industri manufaktur dapat segera diatasi,” tutup Warih.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait