Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    InformasiKomunitas19 Anggota IMBI Riding Hingga Puncak Himalaya

    19 Anggota IMBI Riding Hingga Puncak Himalaya

    Jakarta – Komunitas pembesut motor gede yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dengan bangga mengumumkan keberhasilan 19 anggotanya yang berhasil menaklukkan puncak Pegunungan Himalaya, India.

    Rombongan pengemudi motor besar IMBI sukses mencapai Khardung La, puncak tertinggi di dunia dimana motor masih bisa sampai di ketinggian 5,359 meter diatas permukaan laut pada tanggal 23 Agustus 2019, dan sekarang masih melanjutkan perjalanan di pegunungan Himalaya melewati Pangong Tso, Tso Moriri dan Tso Kar. 

    19 anggota IMBI ini sebelumnya dilepas secara resmi pada tanggal 19 Agustus 2019 oleh Ketua IMBI Komjen Pol.Dr.M. Iriawan SH.MM.MH di Jakarta Selatan. 

    “Saya berpesan kepada seluruh peserta riding untuk selalu berpedoman kepada keselamatan berkendara, mengikuti aturan yang disampaikan Panitia Event dan menjaga kesehatan agar benar benar-benar fit selama menjelajahi pegunungan Himalaya,” pesan Ketua IMBI Komjen Pol.Dr.M. Iriawan SH.MM.MH melalui siaran pers yang diterima OLX Indonesia, Senin (26/8/2019). 

    Lebih jauh dijelaskan oleh Sekjen IMBI, Iqbal, event riding di Himalaya merupakan kerjasama IMBI dengan Royal Enfield India.

    “Royal Enfield menyediakan dua motor dan team teknis untuk mendampingi IMBI selama touring berlangsung.” 

    IMBI pada tahun lalu juga mengikuti event serupa. Bedanya tahun lalu mereka hanya mengirim 9 anggotanya untuk bergabung dengan peserta dari negara Amerika, Spanyol, Australia, Colombia, Philipina dan Inggris. 

    Dan pada kesempatan kali ini, IMBI diberi kesempatan untuk riding membawa bendera sendiri dengan peserta full adalah anggota komunitas motor besar. 

    Rencananya riding di Himalaya ini akan menjadi agenda tahunan IMBI bekerjasama dengan Royal Enfield untuk memberikan kesempatan kepada anggota IMBI yang tersebar di 24 Provinsi di Indonesai agar dapat merasakan keindahan alam Himalaya dan tantangan riding yang memerlukan keahlian dan stamina yang prima. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here