Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil Baru2 Mobil Listrik Wuling Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

    2 Mobil Listrik Wuling Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

    Sukses menyedot perhatian dengan sejumlah produknya di pasar otomotif nasional, ternyata pabrikan mobil Wuling Motors tak lantas puas. Pasalnya, merek asal Tiongkok ini akan memamerkan dua mobil listrik  yaitu Wuling E200 dan E100 di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, yang berlangsung di Balai Kartini, Jakarta, 4-5 September 2019.

    Menurut Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, kehadiran Wuling E200 dan E100 merupakan bentuk kesiapan Wuling dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

    “Di negara asalnya, kedua model ini sudah dipasarkan dan kini kami membawanya ke pameran IEMS 2019,” jelas Dian saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (9/3/2019).

    Kata Dian, kedua mobil listrik yang memiliki konfigurasi dua penumpang ini  masuk Indonesia, namun belum dijual dan hanya dipamerkan. Akan tetapi pengunjung juga bisa melakukan pengujian di area test drive di sekitaran lokasi Balai Kartini.

    Meski bentuk sangat mungil, namun kedua mobil listrik ini diklaim menonjolkan karakter modern dan futuristic di segala sektor, baik eksterior, interior, mesin dan fitur.

    Nah, nggak perlu berlama-lama, berikut ini beberapa kelebihan dari Wuling E100 dan E200.

    Jika masuk ke dalam kabin mobil listrik ini, mengusung bentuk dashboard modern dan dilengkapi dengan 11 kompartemen penyimpanan, mulai dari bagian pintu, konsol tengah, hingga tempat penyimpanan tersembunyi di bawah bangku penumpang.

    Kedua mobil listrik ini juga didukung fitur keselamatan lengkap mulai dari Electronic Stability Control (ESC), Rear Parking Sensor, Rear Camera, ISOFIX, SRS Airbag, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga sistem deselerasi Anti Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

    Wuling E200 juga sudah dilengkapi fitur lainnya, mulai dari keyless entry, start stop button, Electric Parking Brake (EPB), konektivitas Bluetooth dan WiFi, hingga Intelligent Auto-driving.

    Mobil ini juga memiliki tiga mode berkendara yaitu Eco, Normal, dan Sport. Untuk menghadirkan hiburan bagi pengguna, Wuling E200 juga dilengkapi dengan fitur hiburan melalui koneksi Bluetooth, USB, hingga radio.

    Spesifikasi Lengkap Wuling E100 dan E200

    Tenaga maksimal : 29 kW

    Torsi maksimal : 110 Nm

    Kecepatan maksimal : kurang lebih 100 km/jam

    Pengisian daya : 5-12 jam

    Jarak tempuh : 250 km

    Akselerasi 0-100 km/jam : 7 detik (E100)/ 6,5 detik (E200)

    Transmisi : Otomatis

    Sistem penggerak : Penggerak roda depan

    Kemudi : Dilengkapi power steering

    Roda : 145/ 70 berukuran 12 inci.

    (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here