Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    Motor2 Moto Guzzi Cocok Untuk Para Sultan di Indonesia

    2 Moto Guzzi Cocok Untuk Para Sultan di Indonesia

    PT Piaggio Indonesia selaku distributor resmi Moto Guzzi di Tanah Air meluncurkan dua sepeda motor terbarunya yaitu Moto Guzzi New V7 Stone dan V85 TT Travel

    Kedua motor yang didesain, dirancang, dan dibuat langsung dari Mandello, Italia ini diklaim telah disematkan mesin V dengan sudut 90 derajat yang sudah menjadi fitur khas Moto Guzzi dan sangat melegenda.

    Menurut President Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega, Moto Guzzi New V7 Stone dan V85 TT Travel hadir dengan karakter baru sebagai upaya dalam meningkatkan standar dari gaya hidup yang dinamis dan premium.

    “Moto Guzzi New V7 Stone hadir untuk penggunaan dalam kota dan perjalanan jarak jauh yang elegan dan lincah. Sedangkan Moto Guzzi V85 TT Travel hadir untuk petualangan dan penjelajah,” ungkap Marco saat peluncurannya.

    Marco mengatakan, dua model sepeda motor premium ini sama-sama diciptakan berdasarkan penelitian dan pengembangan teknik mesin secara detail sehingga memaksimalkan pengalaman berkendara dengan kenyamanan optimal.

    “Keduanya pun memiliki performa dan pengalaman tak terlupakan bagi pengendara yang mencari sentuhan sempurna dari sebuah motor untuk memperkaya gaya hidup pengendara,” jelasnya.

    Nah, OLXer yang tertarik dengan Moto Guzzi New V7 Stone  dan V85 TT Travel, berikut ini ulasannya:

    Moto Guzzi New V7 Stone

    Moto Guzzi New V7 Stone warna Nero Ruvido
    Moto Guzzi New V7 Stone warna Nero Ruvido. (Moto Guzzi)

    Sekilas Moto Guzzi V7, sejatinya motor ini telah hadir 50 tahun lalu atau melakukan debutnya pada tahun 1967. Moto Guzzi V7 diklaim merupakan lini model tangguh yang memberikan kesan elegan, lengkap dengan deruan mesin yang responsif dan bertenaga.

    Oia, versi terbaru yang merupakan generasi keempat dari Moto Guzzi V7 disebut menjadi evolusi paling penting dalam sejarah V7.

    Secara desain, New Moto Guzzi V7 Stone memiliki bentuk retro dan ikonik namun tetap telah mendapatkan pengembangan berupa pembaruan di sejumlah titik, mulai dari ukuran ban lebih besar dengan desain velg lebih sporty, kemudian panel instrumen LCD lebih informatif dan full digital.

    Selain itu, pada desain knalpot dibuat serba hitam, mudguard jadi lebih pendek, dan panel samping diklaim jadi melengkapi kesatuan penampilan yang jadi lebih elegan.

    Demi memberikan peningkatan pada visibilitas, motor ini didukung dengan sistem penerangan Full LED dan DRL berbentuk mirip elang pada headlamp, serta penggunaan lampu LED juga diterapkan pada bagian ekor, sehingga memberikan visibilitas lebih baik bagi pengendara di belakang.

    Motor ini juga dibuat agar nyaman berkendara berkat Gearbox baru dengan peralihan gigi lebih halus, desain two-tier saddle baru, ditambah pada bagian footpeg.

    New Moto Guzzi V7 Stone juga sudah dilengkapi penghangat pada handgrip yang dapat diaktifkan ketika dibutuhkan saat pengguna sedang berkendara di kondisi cuaca dingin, serta penggunaan shock absorber baru dari Kayaba.

    Agar dapat dikendarai secara harian, untuk posisi berkendara dibuat tegak sehingga memastikan kemudahan dalam melakukan manuver, serta gaya cruiser dengan ground clearance yang lebih rendah.

    Untuk jantung pacu, Moto Guzzi new V7 Stone dijejali mesin V-twin, Air-cooled, 2 cylinder, berkapasitas 853 cc yang sanggup menghasilkan daya hingga 65 Tk pada 6.800 rpm dan torsi 53,8 lb-ft pada 5.000 rpm.

    New Moto Guzzi V7 Stone hadir dengan pilihan warna Nero Ruvido atau hitam, dan juga Arancione Rame dengan tampilan warna orange.

    Moto Guzzi V85 TT Travel

    Moto Guzzi V85 TT Travel
    Moto Guzzi V85 TT Travel. (Moto Guzzi)

    Moto Guzzi V85 TT (Tutti Terrain/All Terrain) merupakan sepeda motor yang cocok untuk berpetualangan atau melakukan perjalanan jarak jauh.

    Ya, Moto Guzzi V85 TT yang pertama kali diperkenalkan pada 2018 memang tampil seperti motor touring enduro yang biasa digunakan di ajang balapan Paris-Dakar, Afrika, dan sangat bergengsi di awal 1980-an. 

    Hal ini ditunjang dengan karakteristis motor petualang yang sudah dilengkapi Windshield lebih tinggi untuk perlindungan terhadap angin, Subframe berwarna hitam untuk menunjukkan elemen agresivitas, serta Side bags di bagian kanan kiri sehingga dapat membawa berbagai perlengkapan berpetualang.

    Agar tampil lebih modern, Moto Guzzi V85 TT Travel visibilitasnya ditingkatkan yaitu dengan penggunaan Full LED dengan DRL, dan lampu kabut yang akurat dan tajam.

    Tidak hanya bicara soal design, Moto Guzzi V85 TT Travel diklaim memiliki pengendalian dan kenyamanan berkat penambahan mode berkendara yaitu untuk jalanan, hujan, off-road, sport, dan custom.

    Selain itu, motor ini juga sudah memiliki gearbox baru untuk peralihan gigi lebih mulus. Belum lagi, Moto Guzzi V85 TT Travel terbaru sudah menggunakan ban tubeless untuk penggunaan lebih lanjut di kondisi ekstrem.

    Moto Guzzi V85 TT Travel juga dapat nyaman dikendarai ketika bermanuver, ini juga tak lepas dari pengembangan pada suspensi depan berupa 41mm USD fork, spring preload and hydraulic rebound adjustable; 6.7 in, serta suspensi belakang yang sudah menggunakan Double-sided swingarm in boxy-type aluminum dengan single shock on the right side, spring preload dan hydraulic rebound adjustable; 6.7 in.

    Oia, motor ini juga sistem pengereman di bagian depan dan belakang sudah menggunakan Anti Lock Braking System (ABS). Alhasil dengan sistem pengereman ABS, membuat pengendara akan lebih percaya diri.

    Untuk jantung pacu, mobil sudah menggunakan mesin V-Twin, 2 cylinder, air cooled, berkapasitas 853cc yang menghasilkan daya 80 Tk pada 7750 rpm dan torsi 80 Nm pada 5.000 rpm.

    Moto Guzzi V85 TT Travel yang dipasarkan di Indonesia hanya tersedia satu warna yaitu Sabbia Namib yang terinspirasi oleh warna pasir yang memiliki aksen perunggu berkilau.

    Harga Moto Guzzi New V7 Stone dan V85 TT Travel

    Untuk masalah harga, Moto Guzzi New V7 Stone dibanderol Rp 535 juta, sedangkan untuk Moto Guzzi V85 TT Trave dilepas dengan harga Rp 700 juta. Semua harga ini dijual dengan on the road Jakarta. Nah, harga motor petualang ini memang sangat cocok bagi OLXer yang berjiwa sultan. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here