Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIni yang Dilakukan Filipina Terhadap 21 Mobil Selundupan Senilai 17 Miliar Rupiah

    Ini yang Dilakukan Filipina Terhadap 21 Mobil Selundupan Senilai 17 Miliar Rupiah

    News.OLX.co.id – Salah satu negara di Asia Tenggara yang keras menegakkan aturan hukum terkait kendaraan selundupan adalah Filipina. Sepertinya proses menghancurkan mobil-mobil mewah sudah menjadi hiburan tersendiri bagi para pejabat Pemerintah di negara tersebut.

    Dan tontonan seperti ini kembali disuguhkan lagi oleh Biro Bea Cukai Filipina, kali ini 21 unit mobil harus jadi korban keganasan ekskavator. Nilainya pun cukup fantastis, sekitar $1,2 juta atau setara Rp 17 miliar lebih. 

    Puluhan mobil mewah hasil selundupan tersebut diantaranya McLaren 620R, Bentley Flying Spur dan Porsche 911, Mercedes SLK, Lotus Elise, Hyundai Genesis coupe yang dimodifikasi dan Toyota Solara. 

    Filipina Hancurkan Mobil Mewah

    Dikutip dari Carscoop, Jumat (18/6/2021), Biro Bea Cukai Filipina yang menjadi pelaksana eksekusi menyebut puluhan mobil ini diimpor masuk ke Filipina dengan nama penerima barang yang berbeda serta periode sita mulai dari 2018 hingga 2020. 

    Perintah sita dan menghancurkan ini sesuai dengan Instruksi Presiden 2017-447. Presiden Filipina, Rodrigo Roa Duterte memang sangat tegas untuk urusan barang selundupan yang masuk ke negaranya sebagai sebuah pesan kuat bahwa ia sangat serius melawan aksi penyelundupan.

    Kegiatan menghancurkan barang sitaan berupa mobil mewah selundupan ini berlangsung untuk kedua kalinya. Setelah pada 9 Februari 2021 lalu, Biro Bea Cukai Filipina juga meremukkan sebanyak 17 unit kendaraan. 

    Saat itu, mobil yang dihancurkan terdiri dari BMW Z1, Ferrari 360 Spider dan Lamborghini Gallardo, Renault 5 Turbo, Opel Manta, Maserati Quattroporte, Mercedes SL55 AMG dan banyak kendaraan lainnya.

    Sebenarnya banyak pihak yang tidak setuju dengan hukuman ini. Beberapa pihak berharap mobil-mobil tersebut jangan dihancurkan, dan lebih baik dilelang agar uangnya bisa digunakan untuk sesuatu yang lebih berarti.

    Namun sekali lagi, ini adalah upaya Presiden Filipina untuk mengirimkan pesan yang tegas kepada pihak penyelundup.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here