Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Berita28 Guru SMK Dapat Pelatihan Kurikulum Pelatihan Otomotif Mitsubishi Fuso

    28 Guru SMK Dapat Pelatihan Kurikulum Pelatihan Otomotif Mitsubishi Fuso

    Distributor kendaraan niaga merek Mitsubishi Fuso, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus mendorong kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, melalui Fuso Vocational Education Program (FVEP). 

    Secara berkelanjutan KTB mengkreasikan bentuk dukungannya mulai dari donasi Mitsubishi Colt Diesel untuk masing-masing sekolah mitra, menyediakan pelatihan otomotif untuk guru dan siswa, kompetisi keahlian otomotif siswa, dan berbagi pengalaman, serta pengetahuan kepada siswa SMK, sebagai bekal persiapan memasuki dunia kerja. 

    Baru-baru ini KTB memberikan pelatihan otomotif kepada 28 orang guru dari 14 SMK di Indonesia, yang berlangsung di Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) Bandung, Jawa Barat dan Mojokerto, Jawa Timur.

    Puluhan guru tersebut mendapat pelatihan Fuso Service Technician Education Program (F-STEP) 1 Plus, yang merupakan training wajib bagi para mekanik Mitsubishi di Indonesia. 

    Konten materi berisikan adalah dasar-dasar mesin, chassis, electrical, engine tune up, PDI, free service dan perawatan berkala serta materi tambahan yaitu prinsip dasar Common Rail System. 

    Tidak hanya itu saja, dalam pelatihan ini juga diajarkan bagaimana cara membaca dan menggunakan workshop manual, prosedur pembongkaran dan perakitan engine, transmisi, differential, pengukuran engine, K3 & housekeeping, fungsi serta penggunaan equipment dan measurement tools.

    “Melalui pelatihan ini, diharapkan keahlian dan keterampilan para guru semakin mumpuni serta sesuai dengan perkembangan industri, sehingga diharapkan para guru dapat membekali siswa/siswi dengan pengetahuan dan keterampilan yang lebih memadai. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi pendidikan Indonesia, khususnya pendidikan kejuruan”, ujar Dony Hermawan, Head of Public Relations & Corporate Social Responsibility Department KTB, Senin (14/10/2019). 

    Bertambahnya SMK mitra KTB dari 11 SMK menjadi 14 SMK pada tahun 2019 dan pelatihan F-STEP 1 Plus bagi 28 guru SMK tersebut menjadi wujud nyata komitmen KTB dalam dunia pendidikan di Indonesia. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait