Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    Berita2S Fleet Workshop Mitsubishi Fuso, Bantu Customer Fleet Majukan Usaha

    2S Fleet Workshop Mitsubishi Fuso, Bantu Customer Fleet Majukan Usaha

    Jakarta – Mitsubishi Fuso terus menjaga kepercayaan konsumennya dengan memberikan layanan terbaik demi tercapainya tingkat kepuasan paripurna pengguna produk Mitsubishi Fuso.

    Saat ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) authorized distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia tengah gencar melakukan pendekatan kerjasama dengan para konsumen fleet.

    Seperti yang baru-baru ini berlangsung, KTB meresmikan fasilitas 2S (service and spare part) Fleet Workshop hasil kerjasama dengan salah satu konsumen fleet Mitsubishi Fuso, PT. Bagong Dekaka Makmur, perusahaan penyedia layanan transportasi di area Kalimantan, Sumatera dan Jawa Timur.

    Peresmian dilaksanakan di kantor pusat PT. Bagong Dekaka Makmur di Malang, Jawa Timur, Selasa (30/7/2019). 2S Fleet Workshop ketiga ini merupakan wujud komitmen Mitsubishi Fuso bersama dealer PT Sun Star Motor Malang sebagai your Professional Business Partner.

    2S Fleet Workshop ini nantinya akan dikelola sepenuhnya oleh konsumen fleet, peran KTB dan diler hanya mendukung melalui program-program seperti memberikan pelatihan mekanik konsumen secara rutin, serta menyediakan spare parts yang lebih cepat dan terjamin didukung oleh diler PT. Sun Star Motor Malang.

    “Sudah menjadi tugas kami sebagai partner bisnis konsumen untuk memberikan solusi yang tidak hanya menyediakan produk profesional, tapi juga didukung dengan layanan profesional layaknya 2S Fleet Workshop ini. Kerjasama ini tidak akan terwujud apabila KTB dan dealer tidak membangun serta komunikasi profesional guna menganalisa kebutuhan dari konsumen-konsumen kami,” terang Direktur Sales & Marketing KTB, Duljatmono dalam siaran pers beberapa waktu lalu.  

    Fasilitas di 2S Fleet Workshop seperti layaknya di bengkel resmi. Mulai dari stall perbaikan sejumlah 14 stall dengan total kapasitas service 28 unit per hari, service kit, gudang penyimpanan suku cadang, ruang-ruang pelatihan serta semua fasilitas pendukung bengkel seperti ruang penyimpanan oli dan ruang perbaikan atau engine shop.

    Hari Susilo, owner PT. Bagong Dekaka Makmur menyambut positif kerjasama ini dan mengatakan bahwa keberadaan 2S Fleet Workshop di area kantornya memberikan banyak keuntungan bagi bisnisnya.

    “Dengan adanya 2S Fleet Workshop ini, segala jenis perawatan dan perbaikan 1.000 unit lebih armada dapat ditangani dengan cepat sehingga mengurangi downtime kendaraan. Selain itu, jaringan diler Mitsubishi Fuso juga siap membantu apabila mekanik workshop tidak mampu menangani kendala pada kendaraannya,” tutup Hari Susilo.

    KTB berharap dengan hadirnya 2S Fleet Workshop dapat meningkatkan produktivitas perusahaan, khususnya yang bergerak di sektor angkutan barang yang menjadi pendorong utama pertumbuhan penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia.

    Dari data Mitsubishi Fuso menunjukkan kontribusi sektor angkutan barang dan orang terhadap total penjualan nasional Mitsubishi Fuso sebesar 18.464 unit (Januari – Juni 2019) atau sekitar 48 persen.

    Varian favorit adalah Colt Diesel FE 84G Bus Chassis yang banyak digunakan untuk transportasi di area tambang di Kalimantan dan Sumatera serta transportasi pariwisata antar kota di Jawa Timur. (Z)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait