Kamis, September 29, 2022
More
    Berita35 Wuling Air ev Diborong Bos Jalan Tol, Mau Tambah 25 Unit...

    35 Wuling Air ev Diborong Bos Jalan Tol, Mau Tambah 25 Unit Lagi!

    Sejak Wuling Air ev mulai dibuka pemesanan pada Juli 2022, setidaknya lebih dari 2.500 unit mobil listrik tersebut sudah dipesan konsumen di Indonesia. Salah satunya bos jalan tol, Jusuf Hamka.

    Ya, bos perusahaan jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) disebut-sebut membeli 35 unit Wuling Air ev dan juga menjadi konsumen fleet pertama yang sudah diserahkan Wuling Indonesia.

    Menurut Jusuf Hamka pun mengungkapkan bahwa untuk melakukan mobilitas di tengah kota memang banyak tantangannya dan dibutuhkan kendaraan yang mampu menjawab tantangan tersebut.

    Wuling Air ev, kata dia, merupakan kendaraan listrik berdesain compact dari Wuling ini dinilai bisa menjadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah, apalagi mobil ini menggunakan daya listrik dari baterai sehingga tidak menghasilkan emisi dan tentunya ramah lingkungan.

    “Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik dan serta didukung oleh ekosistem yang dibangun oleh pemerintah,” ungkap Jusuf pengusaha konstruksi pembangunan jalan tol ini.

    “Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air ev dari Wuling. Menurut saya, berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev ini akan memudahkan saya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan,” ujarnya.

    Jusuf Hamka sendiri melakukan serah terima kendaraan listrik Wuling Air ev secara ekslusif, karena dilakukan langsung di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang ini.

    Sementara itu, Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, menyatakan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan.

    “Hal ini pun semakin mendorong kami untuk terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air sejalan dengan semangat Drive For A Green Life,” ujar Dian.  

    Lagi, Jusuf Hamka pesan 25 Wuling Air ev

    Manajemen Wuling memandu Jusuf Hamka untuk melihat proses produksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang

    Saat melakukan serah terima di pabrik Wuling Jusuf Hamka sempat menjajal mobil yang memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm.

    “Enak ternyata, nggak sangka lebih empuk daripada mobil Sakura dan Eropa,” ujarnya.

    Dalam postingannya di akun Instagram pribadi Jusuf Hamka, disebutkan dari 35 unit Wuling Air ev yang dibeli, 34 diantaranya akan digunakan untuk diperusahaan dan satu unit akan digunakan secara pribadi.

    “Mobil ini buatan Indonesia namun Teknologinya dari Tiongkok dan pabriknya di kawasan Industri Cikarang. Kita harus memulai menggunakan mobil listrik, selain hemat, juga tidak menimbulkan polusi, sehingga bisa menjaga kebersihan dan kelestarian udara dan alam kita,” kata dia.

    Jusuf Hamka juga mengatakan, bahwa dirinya akan memesan 25 Wuling Air ev lagi, yang pengirimannya baru akan dilakukan pada Desember 2022.

    “Semoga nantinya ada pabrikan mobil listrik yang diinisiasi dan dimiliki oleh anak bangsa,” tuturnya.

    Jusuf Hamka juga mengajak anak-anak muda Indonesia untuk beralih ke mobil listrik. Karena menurutnya saat ini sudah jamannya kendaraan listrik.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here