Minggu, Mei 29, 2022
More
    Berita378.227 Orang Kunjungi IIMS Hybrid 2022, Transaksi Capai Rp 2,8 Triliun

    378.227 Orang Kunjungi IIMS Hybrid 2022, Transaksi Capai Rp 2,8 Triliun

    JAKARTA – Setelah GIIAS 2021 di penghujung tahun lalu, disambung dengan GJAW 2022 di bulan Maret, pameran milik Dyandra Promosindo, IIMS Hybrid 2022 juga ikut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

    Pameran kendaraan yang cukup masif dalam waktu setahun terakhir menjadi “jalan ninja” bagi industri otomotif Indonesia untuk lepas dari keterpurukan akibat efek pandemi COVID-19.

    Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung dari 31 Maret hingga 10 April 2022 resmi berakhir.

    Pameran ini sukses dan sudah dikunjungi 378.227 pengunjung selama 11 hari pelaksanaannya. 

    Meski berlangsung di tengah puasa Ramadan yang menjadi tantangan tersendiri bagi Dyandra Promosindo sebagai pihak pelaksana, toh pada kenyataannya pameran tersebut tetap ramai oleh masyarakat yang datang secara offline.

    Dan dari data transaksi yang dilaporkan kepada penyelenggara, IIMS tahun ini berhasil mengumpulkan angka transaksi hingga Rp 2,8 triliun dengan total penjualan kendaraan mencapai 6.850 unit.

    IIMS Hybrid 2022 menghadirkan berbagai merek kendaraan roda empat mulai dari BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Toyota, Suzuki, Wuling serta Prestige yang tidak mau kalah menghadirkan model terbaru dari Tesla.

    Sementara untuk kendaraan roda dua ada Benelli & Keeway, Energica, Gesits, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM & Husqvarna, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha, serta dimeriahkan juga dengan Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan puluhan brand aftermarket. 

    Hyundai Ioniq 5 Jadi Bintang Pameran

    IIMS Hybrid 2022

    Hebatnya lagi, gengsi dari pameran ini masih cukup tinggi karena beberapa merek kendaraan peserta pameran memanfaatkan IIMS Hybrid 2022 sebagai tempat untuk meluncurkan model-model terbarunya.

    Toyota di hari pertama memperkenalkan Kijang Innova EV yang menjadi penampilan perdananya di hadapan publik. 

    Suzuki juga merilis varian termewah dari XL7, yakni Alpha FF, Wuling Motors dengan New Cortez, serta Honda yang menampilkan HR-V generasi kedua.

    Namun yang paling menarik perhatian publik di IIMS Hybrid 2022 adalah Hyundai Ioniq 5, mobil listrik Hyundai yang diproduksi di Indonesia dan sudah mulai dijual kepada konsumen.

    Boleh dibilang kalau Ioniq 5 menjadi bintang dari pameran IIMS tahun ini. 

    Dari pengamatan kami, hampir setiap hari ratusan pengunjung rela antri untuk mendapatkan kesempatan mencoba secara langsung mobil listrik seharga Rp 799,9 juta ini.  

    Banyaknya merek yang menampilkan mobil berteknologi listrik menjadikan pameran yang sarat teknologi serta inovasi. Ini juga akhirnya yang menjadikan IIMS Hybrid 2022 punya daya tarik tersendiri.

    IIMS Hybrid 2022 #EventAmanJadiNyaman

    IIMS Hybrid 2022

    Meski ramai dan dijejali pengunjung, terlihat kesiapan Dyandra Promosindo untuk tetap menegakkan aturan protokol kesehatan.

    Pantas jika pada akhirnya IIMS 2022 menjadikan #eventamanjadinyaman sebagai trademark.

    Dan sebagai penutup di hari terakhir, seluruh crew penyelenggara pameran menyambangi masing-masing booth peserta pameran untuk mengucapkan terima kasih, sekaligus menjadi simbol keakraban antara Dyandra Promosindo dengan seluruh peserta pameran. 

    Baca juga  Royal Enfield Tampil All Out di IIMS Hybrid 2022

    Suasana seperti ini memang tidak ditemui di pameran lainnya, karena cuma Dyandra Promosindo-lah yang menjadikan hal ini sebagai kultur dalam setiap kegiatan pamernannya. 

    Selepas IIMS Hybrid 2022, Dyandra Promosindo masih punya IIMS series yang berlangsung di beberapa kota besar lainnya seperti IIMS Surabaya (1-5 Juni 2022), IIMS Makassar (21-25 September 2022), Motobike (28-30 Oktober 2022) serta IIMS Outdoor Banaran JogLoSemar (28 Desember 2022-1 Januari 2023).

    Sampai jumpa di event pameran IIMS selanjutnya.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here