Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    Berita4 Alasan yang Mempengaruhi Konsumen Beli Mobil Baru

    4 Alasan yang Mempengaruhi Konsumen Beli Mobil Baru

    Pabrikan mobil setiap tahun menghadirkan mobil terbaru di pasar otomotif global dan nasional. Ubahan demi ubahan dilakukan sehingga produk yang dijual terlihat lebih segar, sehingga menarik hati konsumen.

    Lantas jika dilihat dari kacamata konsumen, sebenarnya apa yang dicari, agar mereka tertarik untuk membeli sebuah kendaraan?

    Menurut data JD Power 2019 Indonesia Sales Satisfaction Index (Mass Market) Study, ada beberapa alasan utama konsumen membeli sebuah mobil, antara lain:

    Pertama, efisiensi bahan bakar yang baik persentasenya mencapai 20 persen. Ya, konsumsi bahan bakar memang masih jadi perhatian.

    Hal ini karena konsumen tak ingin mengendarai mobil boros bahan bakar, yang berakibat harus mengeluarkan biaya lebih.  Tak heran, para pabrikan cukup konsentrasi menciptakan mobil yang lebih hemat bahan bakar.

    Kedua, karena desain eksterior mencapai 11 persen. Tampilan berbeda bukan patokan, namun konsumen biasanya ingin membeli mobil yang memang menarik di mata, sehingga terlihat keren, sporty hingga elegan.

    Hal inilah membuat sejumlah pabrikan kerap rajin merubah-ubah desain eksterior mulai dari depan, samping dan belakang sehingga lebih menyegarkan.

    Ketiga, kenyamanan dan desain interior sebanyak 10 persen. Tidak dipungkiri bagian jeroan mobil juga harus nyaman dan menarik. Fitur-fitur keren di dalam mobil juga harus memanjakan penumpangnya.  

    Keempat, nilai jual kembali kendaraan lebih tinggi di angka 9 persen. Terkadang, membeli mobil tidak hanya selalu digunakan setiap hari. Sebaliknya, dalam waktu dekat atau lama mereka pasti menjualnya.

    Nah, itulah beberapa alasan konsumen membeli mobil menurut survei JD Power 2019 Indonesia. Lalu OLXer sendiri beli mobil karena apa? (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here