Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    Tips4 Cara Ampuh dan Mudah Merawat Body Mobil Ala Suzuki

    4 Cara Ampuh dan Mudah Merawat Body Mobil Ala Suzuki

    Jika mobil lama tak dipakai, bukan berarti berhenti untuk melakukan perawatan. Sebab, apabila mobil lama tak dipakai karena kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka perawatan pada kendaraan tetap wajib dilakukan.

    Nah, memasuki masa PSBB transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal seperti yang diterapkan di Jakarta, tentunya jika mobilitas sudah berjalan kembali membaik, maka mobil yang akan kita pakai sebaiknya terlihat kinclong, supaya sedap dipandang.

    Pasalnya, bukan tak mungkin mobil yang kita punya dan tersimpan di garasi mengalami body kotor atau terdapat goresan benda apapun. Selain itu, body mobil terkadang lecet dan itu sulit dihindari.

    Parahnya, pengendara kerap kali tidak menyadari mobilnya tergores atau mereka sering mengabaikan karena goresan terlihat kecil. Kendati demikian, goresan besar atau kecil tetap menjadi bodi mobil tidak enak dilihat

    Jika OLXer mengalami hal yang sama berupa body tergores, kebetulan kali ini Suzuki Indonesia ingin memberikan beberapa tips mudah membalikan mobil kembali bersih tanpa harus ke salon mobil, yaitu:

    Pertama, OLXer bisa mencuci mobil terlebih dahulu di tempat atau lokasi yang tidak terpapar sinar matahari langsung, gunakan perlengkapan dan peralatan mencuci memadai

    Kedua, jika bodi mobil mulai mengering, maka gunakan compound lalu oleskan kebagian body yang baret pada mobil.

    Ketiga, gosok bagian tersebut menggunakan kain microfiber atau busa halus secara melingkar dengan tekanan sedang sampai goresan tidak terlihat.

    Keempat, oleskan wax dengan busa halus untuk menyempurnakan hasil compound. Ulangi proses hingga mencapai hasil yang diinginkan.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here