Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil Baru4 Hal Buat Mitsubishi PHEV Keren, Salah Satunya Bisa Jadi Generator

    4 Hal Buat Mitsubishi PHEV Keren, Salah Satunya Bisa Jadi Generator

    Selain Eclipse Cross, Mitsubishi Motors akan menambah daftar mobil yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Harga mobil yang masuk kategori premium ini diumumkan bertepatan peluncurannya di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 18-28 Juli 2019.

    Namun sebelum OLXer melihat lebih dekat sosok Mitsubishi Outlander PHEV, yuk kita coba lihat apa sih kehebatan mobil tersebut, berikut ulasannya:

    1. Teknologi Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV)

    Mitsubishi Outlander PHEV. (Mitsubishi)

    Mengusung teknologi PHEV, Mitsubishi mengklaim Outlander satu ini ramah lingkungan. Dengan teknologi tersebut maka mobil ini lebih minim akan polusi, sehingga lebih bersahabat untuk lingkungan.

    Adapun teknologi PHEV ini merupakan perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor dan juga baterai. Dengan mesin ini daya yang dihasilkan mencapai 99 Kw atau 132 tk dengan torsi 211 Nm.

    2. Punya Tiga Mode

    Teknologi Outlander PHEV ini memiliki tiga mode EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

    Sedangkan, Hybrid Driving Mode dibagi menjadi 2 (dua) mode. Pertama, Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mesin gasoline 2,4 Liter akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak.

    Pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga (saat kecepatan tinggi atau saat efisiensi mesin tinggi).

    3. Jadi Sumber Listrik

    Keunikan dari mobil Outlander PHEV ternyata dilengkapi dengan teknologi listrik yang terintegrasi, dengan instalasi khusus, kendaraan ini dapat diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah para pengguna.

    Tidak hanya menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga utamanya, namun kendaraan ini juga dapat menjadi sebuah generator yang menjadi sumber tenaga listrik untuk perangkat lainnya.

    4. Banjir fitur

    Outlander PHEV dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan dan keamanan sehingga memudahkan berbagai aktivitas penggunanya seperti tombol EV Switch, tombol Charge & Save, serta ragam fitur lainnya.

    Selain itu, mobil ini juga telah mengimplementasikan body kendaraan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Advanced driver-assistant system (ADAS) dari Mitsubishi Motors yang terdiri tujuh SRS airbag, ASC (Active Stability Control), FCM (Forward Collision Mitigation system) dan BSW (Blind Spot Warning). (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here