Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori4 Hal Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil

    4 Hal Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil

    Pemilik mobil pasti pernah mengalami kaca mobil terdapat jamur. Tentu saja, hal ini selain menjadi tak sedap dipandang, kaca mobil berjamur juga dapat mengurangi visibilitas lantaran tak lagi jernih.

    Usut punya usut, munculnya kaca mobil berjamur ternyata ada beberapa faktornya yang ternyata disadari atau tidak. Nah berikut ini beberapa hal yang membuat jamur muncul di kaca mobil, yaitu:

    1. Mencuci di Tempat Panas

    Air mengering biasanya terjadi usai mencuci mobil. Namun sayang pada bagian kaca mobil tidak dilap terlebih dahulu, sehingga air kering dengan sendirinya.

    2. Salah Menggunakan Air 

    Ketika mencuci mobil, ada baiknya tidak menggunakan air sembarangan. Biasanya,  air tanah yang mengandung unsur besi, garam dan kapur dengan jumlah banyak dapat menyebabkan munculnya jamur. 

    3. Perubahan Cuaca 

    Munculnya bercak jamur, bisa juga dikarenakan ketika cuaca panas, namun secara tiba-tiba hujan turun. Setelah hujan mengguyur mobil, seketika itu pula panas kembali menyengat. Nah, jika hal ini terus menerus bukan tak mungkin jamur bermunculan. 

    4. Parkir Lama di Tempat Lembab

    Jangan parkir dengan waktu lama di tempat lembab bisa menjadi penyebab muncul jamur. Hal ini karena di tempat lembab, debu dan kotoran lebih mudah menempel pada kaca mobil. 

    Jika dibiarkan semakin lama tanpa dibersihkan, maka bukan tak mungkin jamur muncul pada kaca mobil. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait