Selasa, Maret 19, 2024
Lainnya
    Berita45 Tahun Bridgestone di Indonesia, Melayani Masyarakat Dengan Mutu Tertinggi

    45 Tahun Bridgestone di Indonesia, Melayani Masyarakat Dengan Mutu Tertinggi

    KARAWANGBridgestone menjadi merek ban terkemuka dunia dengan pilihan produk ban berkualitas tinggi yang hadir di seluruh jenis kendaraan yang menggunakan roda.

    Selama 90 tahun merek ban ini melayani kebutuhan masyarakat di dunia dengan menggenggam teguh prinsip “Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi”.

    Di Indonesia, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) tahun ini merayakan 45 tahun eksistensinya di industri ban.

    Dengan semangat yang sama, Bridgestone Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk serta layanan terbaik demi menjaga kepuasan dan kepercayaan konsumen.

    “Di tingkat global, tahun ini kami merayakan hari jadi ke-90 tahun, sedangkan di Indonesia tahun ini menandai 45 tahun eksistensi kami. Cukup banyak capaian yang berhasil kami raih, tidak hanya menjadi salah satu pemimpin pasar ban yang mendapatkan kepercayaan dari pasar domestik, produk Bridgestone Indonesia juga sudah berhasil diekspor ke lebih dari 70 negara,” kata Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Mukiat Sutikno, dalam event “45th Anniversary PT Bridgestone Tire Indonesia,” Kamis (2/12/2021), di kantor pusat Bridgestone Indonesia di Karawang, Jawa Barat. 

    Pencapaian Bridgestone di Indonesia

    Hadir di Indonesia pada tahun 1976, saat ini Bridgestone Indonesia memiliki dua pabrik ban yang berlokasi di Bekasi dan Karawang, dengan didukung lebih dari 3.400 tenaga kerja lokal. 

    Dua pabrik Bridgestone di Indonesia ini memproduksi ban kendaraan penumpang serta ban kendaraan komersial seperti ban bus dan truk.

    Sebagai produk ban yang memiliki standar internasional, ban Bridgestone produksi dalam negeri ini menjadi ban yang dipercaya sebagai ban Original Equipment (OE) berbagai kendaraan penumpang dan komersial merek otomotif ternama yang dirakit di Indonesia. 

    Sementara untuk layanan distribusi ban, Bridgestone menghadirkan lebih dari 350 jaringan retail resmi seperti Bridgestone Toko Model (TOMO), Bridgestone One Stop Service, Bridgestone Truck Tire Centre (BBTC), serta 1.500 jaringan toko dan bengkel lainnya di seluruh Indonesia.

    Di masing-masing retail Bridgestone sudah menerapkan standar kualitas layanan yang dilengkapi dengan peralatan modern serta didukung staf dan mekanik profesional yang terlatih dan disertifikasi oleh Bridgestone Indonesia’s Training Center (BINEC).

    Terkait ragam pilihan produk, line up produk Bridgestone sudah sangat lengkap untuk kebutuhan berbagai produk ban masing-masing tipe segmen kendaraan.  

    Mulai dari segmen kendaraan kelas menengah, premium, sport, touring, ramah lingkungan, serta produk ban khusus yang ditujukan untuk kendaraan tipe Sport Utility Vehicles (SUV), baik untuk medium SUV maupun SUV premium.

    Di tahun ini juga, Bridgestone meraih penghargaan Best Brand Award. 

    Dengan pengalaman yang ada, Bridgestone mengusung sebuah tagline baru, “Solutions for your Journey”.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait