Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    Tips5 Alasan Mengapa Perlu Perawatan Mobil Berkala di Bengkel Resmi

    5 Alasan Mengapa Perlu Perawatan Mobil Berkala di Bengkel Resmi

    Seiring menjamurnya kendaraan bermotor, hal ini juga membuat semakin bermunculannya bengkel-bengkel, baik itu resmi maupun umum. Pada dasarnya, bengkel resmi maupun umum sama-sama mampu menangani kendaraan yang kita gunakan saat dalam masalah di jalan raya.

    Hanya saja, jika untuk melakukan servis atau perawatan berkala ada baiknya dilakukan di bengkel resmi. Bahkan Section Head of Service Administration PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Toto Yulianto.

    Kata Toto ada berbagai keuntungan dan kelebihan mobil dilakukan perawatan berkala di bengkel resmi. “Termasuk ruang tunggu nyaman,” kata dia. Namun yang lebih menguntungkan perawatan berkala di bengkel resmi, berikut ulasannya:

    Pertama, mempertahankan garansi kendaraan dengan senantiasa melakukan servis berkala di bengkel resmi

    Kedua, mempertahankan nilai jual kembali kendaraan tetap tinggi. “Ini berkaitan karena biasanya ketika mau jual mobilnya, bisa ke bengkel (resmi) dan minta print out perawatan berkalanya. Itu ada dan itu bisa,”  ucap Toto.

    Ketiga, dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi terlebih secara rutin, maka hal ini dapat menjaga performa, kenyamanan dan keselamatan mobil serta pemiliknya.

    Keempat, perawatan berkala di bengkel resmi maka akan dijamin kualitas servisnya. Hal ini karena saat melakukan servis ditangani oleh teknisi terlatih dan berpengalaman serta telah tersertifikasi sesuai dengan standar operasi khusus.

    Kelima, servis di bengkel resmi juga dipastikan menggunakan spare part original (SGP & SGO). Lain halnya di luar bengkel resmi, terkadang memang ada oknum nakal yang hanya mencari keuntungan semata.

    Seperti diketahui perawatan berkala ada baiknya dilakukan sesuai petunjuk buku manual, mulai dari 1 bulan atau 1.000 km mana yang lebih cepat.

    Setelah itu bisa juga dilanjutkan dengan catatan waktu 6 bulan/ 10.000 km, kemudian 12 bulan/ 20.000 km, lalu 18 bulan/ 30.000  km, 24 bulan/ 40.000 km/ dan 30 bulan/ 50.000 km. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here