Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    Tips5 Bisnis Menjanjikan dengan Mobil Pribadi

    5 Bisnis Menjanjikan dengan Mobil Pribadi

    Ada banyak sekali alasan orang dalam membeli sebuah kendaraan penumpang. Selain tujuan utamanya sebagai alat mempermudah mobilitas bersama keluarga, tentu ada alasan lainnya. Salah satunya beli mobil untuk kebutuhan ekonomi menambah penghasilan keluarga. 

    Itulah mengapa prospek bisnis jual beli mobil bekas tidak kalah menguntungkan dengan mobil baru. Selain persyaratan untuk mendapatkannya lebih mudah, tentu tujuan pemanfaatannya pun tidak akan berubah. 

    Bicara mengenai pemanfaatan mobil pribadi untuk mengais rupiah, secara umum ada 5 bisnis cukup menjanjikan yang bisa kalian coba jika memiliki kendaraan. Atau bisa juga bisnis tersebut jadi dorongan untuk membeli mobil penumpang, baru maupun bekas.

    Taksi Online

    Keberadaan taksi online semakin menjamur di Indonesia dengan dua operator besar yang bermain di dalamnya. Orang sudah tidak perlu lagi sengaja beli mobil kalau hanya untuk wara-wiri di kota bersama keluarga. Taksi online kini lebih populer dibandingkan taksi reguler sesungguhnya.

    Maraknya bisnis ini menjadi peluang bagi pemilik mobil untuk menambah penghasilan. Buat yang tidak punya pekerjaan tetap, bisnis taksi online juga lumayan menjanjikan selama dijalankan dengan sungguh-sungguh.

    Kalau belum punya mobil, bisa cari kondisi bekas lewat platform OLX dengan harga yang sesuai kemampuan serta memiliki kondisi prima. 

    Rental Mobil

    Bisnis lainnya adalah rental atau penyewaan mobil. Ini biasanya dilakukan pemilik kendaraan yang sehari-harinya jarang digunakan. Daripada nganggur di garasi, gak ada salahnya kan kalau dijadikan mobil rental. 

    Tarif rental harian cukup menjanjikan. Apalagi kalau sudah punya langganan tetap dan orangnya jujur. Cicilan mobil sebulan bisa tertutupi hanya dengan ongkos rental dalam setengah bulan. 

    Kunci dalam bisnis rental mobil adalah pintar dalam mencari pelanggan serta selalu waspada dengan calon pelanggan yang baru dikenal. Kedua memiliki mobil yang kondisinya prima serta perawatannya terjaga. 

    Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, ada baiknya unit kendaraan rental diasuransikan serta dibekali pengaman seperti alat pelacak (GPS). 

    Kursus Mobil

    Bila hobi menyetir serta paham mengenai aturan rambu-rambu lalu lintas, kalian juga bisa memanfaatkan mobil untuk menghasilkan uang tambahan dengan cara membuka kursus mengemudi. 

    Jasa kursus setir mobil juga termasuk banyak yang membutuhkan dan tarif paketannya pun tidak kecil. Dari awalnya hanya punya satu unit, bisa berkembang sampai dua, tiga bahkan belasan unit mobil kursus menyetir, bukan tidak mungkin. 

    Untuk unit sebaiknya tidak perlu keluaran terbaru, mobil seken dalam kondisi prima pun sudah cukup. Usahakan punya dua unit di awal dengan transmisi berbeda, manual dan otomatis. 

    Mobil jenis apapun bisa kalian temukan di OLX, mulai dari model, tahun dan juga jenis transmisi yang dinginkan. Jika sudah punya, jangan lupa untuk mengasuransikannya. 

    Antar Jemput Anak Sekolah

    Setiap orang tua pasti mengutamakan keselamatan anak-anaknya saat berangkat sekolah. Ketika tak ada waktu luang mengantar anak ke lokasi belajar, menyewa jasa antar jemput pun menjadi pilihan. Inilah peluang usaha lain yang banyak dilirik oleh pemilik mobil pribadi di kawasan perkotaan. 

    Sebagai salah satu usaha kecil menengah, modal untuk memulai bisnis ini cukup besar. Apalagi kalau belum memiliki mobilnya. Di OLX tentu kalian bisa menemukan berbagai jenis mobil yang murah di kantong dan sesuai dengan kebutuhan bisnis antar jemput anak sekolah. 

    Pertimbangkan untuk membeli mobil bekas jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) karena daya muat penumpangnya bisa lebih dimaksimalkan. Usahakan juga yang memiliki mesin bandel karena setiap hari akan selalu mengangkut anak sekolah, pagi mengantar dan sore menjemput kecuali Sabtu-Minggu dan hari libur nasional serta liburan sekolah. 

    Ruang Pasang Iklan

    Prospek bisnis terakhir bagi pemilik kendaraan pribadi adalah sebagai media pasang iklan atau iklan berjalan. 

    Pasang iklan di sebuah baliho yang besar dan lokasinya strategis sudah pasti pemilik produk harus bayar mahal. Nah, sekarang lagi ramai peluang bisnis memasang iklan produk di kendaraan. 

    Kalau kalian bersedia mobilnya menjadi media iklan dari sebuah produk, artinya kalian punya kesempatan mendapatkan uang tambahan. Karena bayaran iklan berjalan yang dipasang di kendaraan kalian akan dihitung berdasarkan kilomter tempuh per hari. Cukup menarik kan?

    Nah, itulah 5 peluang bisnis yang bisa dicoba untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui kepemilikan kendaraan pribadi. Jika belum punya mobilnya, segera buka OLX dan dapatkan mobil bekas incaran kalian yang cocok dengan rencana bisnis. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here