Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    Tips5 Cara Jitu Melindungi Mobil dari Sengatan Matahari

    5 Cara Jitu Melindungi Mobil dari Sengatan Matahari

    Sudah bukan rahasia umum lagi, pemilik mobil disarankan agar tidak memarkir tunggangannya di area terbuka. Hal ini karena berpotensi terpapar sinar matahari langsung.

    Ya, mobil yang terkena cahaya matahari langsung dapat memberikan efek negatif, bahkan hal itu menyebabkan sejumlah bagian mobil mengalami masalah. Termasuk membuat cat body kusam.

    Nah, kali ini OLX.co.id, akan memberikan lima tips melindungi  mobil agar tak terkena pancaran sinar matahari, antara lain:

    1. Simpan di Tempat Teduh

    Dengan memarkirkan mobil di tempat teduh, maka dapat menjaga kondisi eksterior dan interior dari resiko cat serta kabin mengalami kusam, kering dan retak.

    2. Gunakan Pelindung Cahaya pada Kaca Depan

    Pelindung kaca depan memang sangat berguna. Sebab, kaca depan biasanya berwarna bening, sehingga panas matahari dapat mudah masuk ke dalam kabin. Jika itu terjadi, maka menyebabkan jeroan mobil kering dan terkelupas.

    3. Pasang Sarung Jok

    Pancaran sinar matahari yang masuk dalam kabin mobil bisa saja merusak bagian jok kulit dan lainnya. Namun, jika menggunakan sarung jok, maka hal itu dapat meminimalisir jok retak.

    4. Rajin Mencuci

    Jika sering terpapar cahaya matahari, ada baiknya rajin mencuci mobil agar mengurangi cat body panas sehingga menyebabkan cat pudar kemudian rusak.

    Dengan rajin mencuci, hal ini membantu menghilangkan kotoran dan debu yang bisa berpotensi merusak body.

    5. Lakukan Waxing

    Agar terhindar dari cat body kusam dan terkelupas, ada baiknya melakukan waxing untuk menambah lapisan pelindung ekstra termasuk dari gangguan sinar ultraviolet. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here