Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori5 Cara Mencegah Kebakaran Rumah

    5 Cara Mencegah Kebakaran Rumah

    Sering kali kita mendengar dan melihat terjadi kebakaran rumah. Tentu saja hal ini menjadi musibah yang sangat ditakuti setiap orang, karena dapat terjadi kapan saja dan berubah.

    Kendati demikian, pada dasarnya OLXer dapat melakukan konversi agar hunian tempat kita berlindung dengan keluarga tetap aman dan nyaman, sehingga terhindar dari kebakaran.

    Ya, untuk menghindari terjadi kebakaran rumah, faktanya ada beberapa cara yang perlu OLXer lakukan, antara lain:

    1. Melakukan perawatan terhadap sistem elektrikal

    Melakukan perawatan pada sistem elektrikal agar hal yang paling penting. Pasalnya, salah satu penyebab utama adalah sistem kelistrikan yang rusak, sehingga terjadi hubungan arus pendek atau konslet.

    Selain itu, faktor human error juga bisa terjadi. Dimana pemilik rumah dapat menggunakan koneksi yang ada saat ini yang dapat memperbaiki pembicaraan dengan api.

    Oleh karena itu, OLXer harus menginstal sistem perawatan ini secara berkala dengan cara mengencangkan instalasi listrik yang kendur atau mengganti peralatan elektronik yang sudah tua. Penting juga untuk menggunakan peralatan yang sesuai dengan standar keamanan.

    2. Dapatkan mencabut semua peralatan listrik jika tidak dipakai

    Mencegah menggunakan api yang mudah, yaitu mencabut semua peralatan listrik dari stop kontak jika sedang tidak digunakan.

    Namun, menghabiskan sekarang digunakan, ada ditolak untuk menghindari penggunaan stop kontak yang bertumpuk karena hal ini dapat digunakan arus listrik yang berlebihan sehingga menyebabkan kabel panas.

    3. Padamkan listrik jika tidak digunakan

    Sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, diterbitkan dalam jangka waktu lama, OLX memerintahkan memadamkan listrik secara lengkap.

    Jika rumah dilepas dalam keadaan kosong dan listrik yang dipasang dengan peralatan elektronik yang terpasang, maka dibutuhkan rumah ini untuk menyalakan api.

    4. Transfer desain dapur yang baik

    Tidak hanya listrik, pemicu kebakaran juga dapat bersumber dari kesalahan desain dapur. Alasan aktivitas di dapur sangat diperhatikan dengan api. Sebagai contoh, kompor untuk memasak, microwave, hingga peralatan elektronik yang digunakan untuk memasak.

    Untuk meminimalisir perpindahan kebakaran, rancang tata letak dapur rumah mungkin, dan paling penting dipertimbangkan meletakkan tabung, instalasi dapur, serta posisi berhenti kontak.

    5. Siapkan area untuk merokok

    Sebagai langkah terakhir yang harus kamu lakukan agar terhindar dari kebakaran adalah dengan menyediakan area khusus untuk perokok, lengkap dengan asbak dan tisu basah atau pasir di bagian bawahnya. Meskipun api yang dimunculkan oleh rokok adalah kecil, tetap saja hal ini menjadi ancaman.

    Maka dari itu, penting untuk menghindari aktivitas merokok sembarangan baik di dalam maupun di luar rumah. Sebagai solusi, area merokok ini nanti menjadi penting agar OLXer dapat beraktivitas dengan tenang.

    Oia, OLXer juga harus menyediakan alat pemadam api ringan atau APAR. Benda yang satu ini banyak juga dijual situs jual beli olx.co.id. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait