Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    Tips5 Cara Mudah Membersihkan Stiker yang Menempel di Kaca Jendela Mobil

    5 Cara Mudah Membersihkan Stiker yang Menempel di Kaca Jendela Mobil

    Menempeli stiker pada kaca jendela mobil kerap kali terjadi. Stiker yang menempel bukan hanya sekadar ulah tangan jahil, atau sekadar hiasan semata. Sebab, ada juga pemilik mobil menempeli kaca mobilnya dengan stiker sebagai tanda.

    Ya, stiker yang kerap menempel di kaca depan atau belakang kerap bisa jadi tanda pengenal seperti ketika hendak masuk sebuah wilayah perumahan atau apartemen, dan lainnya. Selain itu ada juga yang menggunakan stiker sebagai tanda pemilik mobil tersebut merupakan salah satu anggota dari sebuah kelompok atau komunitas.

    Hanya saja, dibalik latar belakang alasan mereka menempeli stiker, faktanya ada juga yang ingin melepas stiker di kaca mobil karena berbagai alasan.

    Jika OLXer salah satu yang ingin melepaskan stiker di kaca jendela, setidaknya ada beberapa cara tepat, agar saat proses melepaskan tidak menimbulkan luka gores pada kaca, antara lain:

    1. Gunakan air bercampur sabun

    Cara paling dasar untuk melepaskan stiker menempel di kaca mobil menggunakan air bercampur sabun, kemudian ambil lap kering, lalu basuh pada stiker yang menempel. Lakukan cara ini beberapa kali sampai stiker mulai basah dan lepek. Sabun yang digunakan bisa sabun bayi, atau sampo atau detergen.

    Nah, setelah itu OLXer bisa gunakan dengan jari atau pengerik yang tidak membuat kaca jendela lecet.

    2. Gunakan pembersih jendela

    Jika OLXer ragu dengan sabun yang ada di rumah bisa atau tidak membersihkan stiker di mobil, maka cara yang cukup jitu bisa ditiru yaitu menggunakan pembersih jendela, kemudian diamkan selama beberapa menit, sampai stiker jadi lembek.

    Setelah itu, OLXer bisa mengikis stiker dengan alat yang tidak merusak kaca mobil.

    3. Spirtus atah alkohol

    Salah satu cairan kimia yang bisa membersihkan stiker dari kaca jendela mobil menggunakan spirtus atau bisa juga alkohol gosok. Setelah itu, ambil handuk kering kemudian tuangkan spirtus atau alkohol gosok, kemudian masuk ke stiker tersebut, hingga mengkerut.

    Setelah lunak, gunakan pengikis untuk membuang stiker. Jika masih ada residu, OLXer bisa menggunakan handuk kertas baru yang dibasahi alkohol untuk menggosoknya.

    4. Soda kue

    Meski dikenal sebagai salah satu bahan dapur, namun soda kue memiliki segudang manfaat. Termasuk dapat membersihkan stiker yang menempel di kaca jendela. Cara membersihkan cukup campurkan soda kue dengan minyak goreng kemudian oleskan ke stiker, lalu diamkan beberapa menit, kemudian gosok menggunakan lap.

    5. WD-40

    WD-40 memang dikenal sebagai salah satu cairan serba guna. Tidak hanya mampu melumasi material logam, WD-40 ini juga bisa membersihkan stiker yang menempel di mobil. Caranya cukup semprotkan cairan WD-40 lalu tunggu beberapa menit. Setelah itu, gosok stiker secara perlahan.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here