Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    Tips5 Cara Mudah Sebelum Menjual Mobil, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

    5 Cara Mudah Sebelum Menjual Mobil, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

    Menjual mobil dengan status bekas memang tak semudah yang dipikirkan. Terkadang, ada saja beberapa hal yang membuat mobil justru tak dilirik. Sekalinya mobil disukai, ternyata harganya cukup mencekik.

    Oleh karena itu, jika ingin menjual mobil dengan harga yang sesuai, pastikan kondisi mobil yang hendak dijual masih terawat dengan baik.

    Nah, berikut ini kami akan berikan beberapa tips mudah, agar mobil tetap oke ketika akan dijual.

    1. Periksa sistem kelistrikan 

    Pastikan sistem kelistrikan berjalan normal. Oleh karena itu OLXer juga patut melakukan pemeriksaan pada bagian aki tetap dapat berfungsi. 

    Pastikan juga, kabel-kabel lampu tidak putus karena termakan usia atau bagian karet getas, serta putus karena dimakan tikus. 

    2. Lampu-lampu dapat beroperasi 

    Lampu-lampu juga perlu diperhatikan. Jika memang tidak dapat beroperasi maka bisa ganti dengan lampu baru. Beberapa lampu yang harus beroperasi yaitu lampu utama, lampu sein, lampu rem dan juga lampu kabut. 

    Adapun jika cangkang lampu kotor, maka bisa dibersihkan terlebih dahulu. Oia, ada cara mudah membersihkan lampu yaitu dengan menggunakan pasta gigi, kemudian di lap kering. Setelah itu gunakan air untuk membilas.

    3. Bersihkan mobil 

    Pastikan mobil terlihat bersih, dengan cara mencucinya dengan benar dan teliti.

    Tidak hanya body, bagian mobil seperti kaca jendela dan velg serta ban juga harus terlihat kinclong. Untuk kaca jendela Pastikan selalu bersih dan tetap terawat dengan baik. 

    Jika kotor sebaiknya cuci dengan benar, dan jangan sampai tergores. Adapun apabila kaca pecah atau retak, sebaiknya ganti dengan yang baru.

    4. Ganti semua cairan pada mobil

    Sudah sepatutnya mobil yang secara rutin dilakukan penggantian cairan mulai dari oli mesin, transmisi, rem, gardan, dan juga cairan rem serta wiper.

    Jika memang ada cairan yang habis maka bisa diisi kembali dengan batas normal.

    5. Lengkapi dokumen

    Jika semua sudah diperiksa, maka pastika beberapa surat dan dokumen berkaitan dengan mobil tersedia, mulai dari BPKB, STNK, buku manual dan buku service, dan lainnya. 

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here