Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    Tips5 Fitur Modern dan Mewah yang Cocok Dipasang di Mobil Klasik

    5 Fitur Modern dan Mewah yang Cocok Dipasang di Mobil Klasik

    Sejumlah orang memang masih menyukai sebuah mobil klasik. Dengan desain yang jadul (jaman dulu), mobil klasik dianggap mampu mengingatkan memori si pemilik di masa lalu yang penuh dengan cerita atau kenangan.

    Hanya saja, ada masalah yang biasa dialami para pemilik mobil jadul, yaitu akan kurangnya kenyamanan karena masih minimnya teknologi dan fitur yang dibenamkan.

    Namun begitu, mobil jadul dengan teknologi dan fitur modern bisa saja dikombinasikan dengan cara di modifikasi.

    Nah menurut ulasan Car News Japan, jika memiliki mobil klasik, ada beberapa teknologi dan fiturnya yang bisa dipasangkan, sehingga dapat memberikan rasa nyaman layaknya mobil-mobil modern yang saat ini berada di jalanan, yaitu :

    1. Rear View Camera atau Kamera Belakang

    Kamera belakang memiliki peran cukup baik dalam hal keamanan berkendara. Apalagi, ketika mobil hendak parkir, pengemudi tak perlu repot melihat dari kaca spion atau menoleh ke belakang. 

    Sebaliknya dengan kamera belakang, pengemudi cukup melihat layar dashboard untuk mengetahui kondisi di belakang mobil saat parkir.

    2. Heads Up Display

    head up display
    Head up display. (Shutterstock)

    Head Up Display juga jadi fitur yang kini banyak digunakan mobil mobil terbaru yang harganya tak bisa dibilang terjangkau. Fitur ini bisanya mampu memberikan informasi termasuk jarak tempuh, peringatan kecepatan, navigasi dan banyak lagi.

    Yang membuat fitur ini menarik, tak lain karena karena informasi yang diberikan tak perlu melihat ke layar dashboard. Sebaliknya, tampilan transparan karena menggunakan media kaca mobil bagian depan, sehingga dipercaya tak akan tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan untuk membacanya. Fitur ini meningkatkan keamanan, dan bahkan akan menambah nilai kendaraan klasik OLXer.

    3. Bluetooth Stereo

    sistem infotainment
    sistem audio.(Shutterstock)

    Peranti yang satu ini memang cukup populer, mengingat dengan bantuan bluetooth, maka pengemudi tetap dapat mendengar kan musik atau lainnya tanpa harus menggunakan tangan, sehingga OLXer akan tetap fokus berkendara namun tetap lebih mudah dan nyaman.

    Hanya saja ketika ingin menggunakan Bluetooth Stereo harus mengetahui jenis bluetooth dan spesifikasinya.

    4. Parking Sensor

    Sensor parking
    Ilustrasi Parking Sensor. (Shutterstock)

    Parking Sensor atau sensor parkir juga sangat berguna ketika perangkat elektronik ini dipasang pada bagian belakang kendaraan untuk mendeteksi bagian belakang kendaraan ketika parkir.

    Memang sensor parkir ini awalnya ada di mobil-mobil mewah, namun kini banyak dijumpai mobil terbaru. Biasanya sensor parkir ini menempel beberapa titik di bumper.

    5. Kursi Pijat

    Terkadang masalah pada mobil klasik yaitu kenyamanan pada bagian tempat duduk atau jok. Nah, jika ingin terkesan mewan, tidak ada salahnya memasang fitur kursi pijat agar lebih nyaman.

    Dengan menambah kursi pijat, maka hal ini bisa meningkatkan derajat mobil jadul seperti mobil-mobil mewah dan modern yang memiliki teknologi canggih.

    Nah, OLXer sendiri kira-kira fitur apa ya yang cocok digunakan pada mobil-mobil jadul dan klasik?

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here