Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasi5 Merek Spion Tengah Berteknologi Tinggi Penunjang Keselamatan Berkendara

    5 Merek Spion Tengah Berteknologi Tinggi Penunjang Keselamatan Berkendara

    Jakarta – Jalan raya merupakan hutan belantara yang bisa mengancam siapapun yang berada di atasnya. Banyak hal tak terduga yang mungkin saja bisa terjadi mewajibkan semua orang harus lebih siap dan bisa lebih fokus saat berkendara.

    Untungnya sekarang teknologi sudah canggih dan banyak piranti keselamatan berkendara yang bisa membantu.

    Pengemudi yang baik adalah pengemudi yang sudah sejak awal duduk di belakang kemudi sudah mempersiapkan diri, begitu juga dengan kesiapan kendaraannya.

    Beberapa merek mobil yang diproduksi dalam dekade terakhir ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai piranti teknologi keselamatan mumpuni seperti sensor, kamera dan layar yang memungkinkan pengemudi bisa mengakses kondisi sekitar dengan lebih luas.

    Namun yang ada di jalan tentunya tidak semua mobil keluaran terbaru dengan piranti keselamatan mumpuni seperti yang dibenamkan di mobil-mobil kekinian, dalam urusan keselamatannya. Disinilah piranti keselamatan merek aftermarket dibutuhkan.

    Di luar sudah banyak produk sensor, kamera serta layar yang ditawarkan kepada pemilik kendaraan agar proses berkendara menjadi jauh lebih nyaman dan lebih safety. Salah satunya adalah kaca spion tengah.

    Sejarah kaca spion tengah ini berawal pada 1908 di Perancis dan mulai dipasang pada mobil produksi massal sejak 1920-an. Meski awalnya teknologi kaca spion tidak banyak berkembang, namun saat ini kaca spion tengah juga sudah bisa dipadukan dengan teknologi tinggi. 

    Kaca spion tengah sudah ditanam teknologi kamera depan maupun belakang yang mampu menyampaikan gambar jauh lebih baik daripada cermin standar.

    Berikut merek piranti keselamatan berbentuk cermin yang bisa dipakai di hampir semua jenis mobil dan banyak dipakai pemilik mobil di luar negeri berdasarkan data autoevolution.com

    1. Toguard 

    Cermin berlayar sentuh 7 inch ini dilengkapi kamera depan dan cadangan. Ini memungkinkan proses perekaman video, pengambilan foto dan gambar, bahkan memutar ulang pada permukaan cermin itu sendiri. Saat dimatikan, Toguard dapat digunakan sebagai kaca spion biasa.

    Kamera depan merekam gambar dengan resolusi 1080 pixel dan 480 pixel di belakang. Toguard bisa langsung dipasang di cermin, namun harus diperhatikan apakah cermin tersebut kuat menahan beban seberat 1,8 pon dari alat. Toguard dijual seharga $ 99,99.

    2. DuDuBell

    Gadget dashcam mirror berukuran 7 inch ini dilengkapi kamera belakang. Resolusi kamera depan dan belakang sama besar, yakni 1080 pixel.

    Terdapat sistem tambahan berupa GPS eksternal, yang digunakan untuk mencatat informasi rute dan kecepatan mobil. Seluruh data yang terekam dan tercatat hanya bisa dilihat melalui komputer.

    Sensor gravitasi, perekaman putaran, dan monitor parkir juga ditawarkan di sini, di samping kemampuan penglihatan malam. DuDuBell dibanderol dengan harga $ 69,98.

    3. Akaso

    Dashcam ini menawarkan gambar depan dan belakang, keduanya dengan kualitas 1080 pixel. Kit ini mencakup dashcam yang menghadap ke depan, kamera belakang dan kartu SD 32 GB yang diperlukan untuk menyimpan gambar yang diambil.

    Dashcam secara otomatis beralih ke kamera belakang ketika mobil terbalik. Fitur lainnya menampilkan garis panduan untuk membantu pengemudi memarkir mobil, juga dilengkapi dengan rekaman lingkaran, sensor gravitasi, monitor parkir, dan penglihatan malam.

    Berbeda dengan merek di atas, DuDuBell memiliki ukuran cermin lebih besar, 10 inch dengan tampilan 170 derajat. Cermin Akaso dijual dengan harga $ 109,99.

    4. Campark

    Merek ini memiliki layar cermin ukuran terkecil, cuma 5 inch. Resolusi kamera depan 1080 pixel dan belakang 720 pixel. Meskipun ukuran cermin lebih kecil, Campark hadir dengan kemampuan picture-in-picture.

    Lengkap dengan sensor gravitasi dan monitor parkir. Juga terdapat sensor gerak yang otomatis aktif ketika sesuatu atau seseorang melewati mobil. Harga pasarannya $ 49,99 belum termasuk memory card

    5. Auto Vox T2

    Alat ini diklaim sebagai OEM dari merek mobil GM, Nissan, dan Citroen. Kaca spion ini memproyeksikan gambar 4,3 inci dari apa pun yang dilihat kamera spion. Ini bukan dashcam karena tidak memiliki kamera depan dan hanya menawarkan gambar berkualitas 720 pixel.

    Sanggup menembus kegelapan berkat bantuan cahaya dari 6 lampu LED. Cermin Auto Vox T2 dibanderol mulai dari $ 139,99.

    Terlepas dari apapun merek cermin yang jadi pilihan kalian, pastikan untuk selalu mengecek kompatibilitasnya dengan mobil Anda serta perhatikan sistem kelistrikan dan kabel. 

    Biasakan untuk selalu membaca ulasan pelanggan dari tiap produk adalah cara terbaik mendapatkan gambaran yang lebih akurat sebelum membeli. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here