Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil Bekas5 Keuntungan Beli Mobil Bekas Lewat Online

    5 Keuntungan Beli Mobil Bekas Lewat Online

    Keberadaan interconnection networking (internet), tak hanya sekadar jaringan komunikasi semata. Namun adanya internet juga dimanfaatkan sebagai proses jual beli secara online.

    Nah, jual beli online ini memang cukup marak dilakukan. Termasuk ketika membeli mobil bekas atau mobil baru. Khusus mobil bekas, transaksi penjualan maupun pembelian secara online ternyata semakin mudah.

    Tapi OLXer sebenarnya tau nggak, kenapa membeli mobil secara online kini jadi pilihan banyak orang? Begini alasan keuntungannya;

    1. Mudah dan Efisien

    Mencari mobil bekas tak lagi harus mendatangi dealer atau showroom yang memakan jarak, waktu sampai tenaga. Dengan menggunakan smartphone, laptop atau komputer serta difasilitasi internet, OLXer yang sedang bekerja di kantor atau di rumah masih bisa mencari mobil yang didambakan. 

    Jika ini dilakukan maka OLXer masih bisa mengerjakan sesuatu hal tanpa mengorbankan jarak dan waktu penting. Alhasil ini bisa jadi lebih efisien. 

    2. Detail dan Lengkap

    Membeli mobil bekas secara online juga bisa mengetahui lebih detail apa yang diinginkan. 

    Bahkan situs jual beli online seperti OLX.co.id, menawarkan pengunjungnya terlebih dahulu memilih apa saja yang bisa dicari, mulai dari merek, warna, fitur, range harga, tipe body, lokasi, tipe penjual, kapasitas mesin, bahan bakar sampai sistem penggerak.

    3. Aman

    Meski tidak bertatap muka dengan penjual, namun ketika penjual memasang iklan secara online, maka pihak penyedia layanan melakukan seleksi terlebih dahulu.

    Bahkan, hal ini juga menghindari dari calo-calo yang merugikan baik untuk pembeli maupun penjual. Di OLX sendiri, orang yang memasang iklan bisa dari showroom atau individu langsung.

    4. Promo

    Meski secara online, bukan berarti berbagai program menarik diabaikan. Sebaliknya beli mobil bekas secara online juga terkadang ada beragam promo, mulai dari uang muka atau Down Payment (DP) rendah, hadiah dan masih banyak lainnya.

    Bahkan ada juga yang menawarkan program berupa hot deals karena sudah melalui berbagai  ketentuan secara lengkap.

    5. Harga

    Menyoal harga, beli secara online juga masih bisa dilakukan penawaran. Menariknya lagi, mobil bekas yang diiklankan biasanya sudah terpampang dan memiliki batas-batasan standar.

    Sebaliknya, terkadang karena adanya sales nakal, maka harga mobil bisa berubah ‘seenak jidat’. Dengan secara online pula, biasanya harganya justru lebih masuk akal, sehingga bisa disesuaikan dengan kantong OLXer. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here