Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    Tips5 Langkah Merawat Mercedes-Benz di Rumah

    5 Langkah Merawat Mercedes-Benz di Rumah

    Punya mobil mewah sekelas Mercedes-Benz tentu hal yang membanggakan, mau itu model keluaran terbaru ataupun model klasik asal mereknya Mercy pastinya mengangkat gengsi si pemilik.

    Nah, kalau sudah berkesempatan punya mobil mewah Mercedes-Benz, tentu banyak yang harus diperhatikan agar tetap bisa dalam performa terbaiknya.

    Apalagi dalam kondisi sekarang ini, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sedang diberlakukan sehingga mobil kesayangan lebih banyak nganggur di rumah tidak kemana-mana.

    Untuk menjaga kondisi mobil tetap terjaga dengan baik, ada beberapa tips khusus untuk menjaga mobil Mercedes-Benz yang bisa dilakukan oleh para pemilik mobil.

    Tips ini juga sekaligus bisa menjadi pengisi kegiatan saat menjalani social/physical distancing. Mobil tetap oke, pemiliknya pun tetap bisa produktif saat #dirumahaja.

    Nah, berikut adalah tips bagi pemilik mobil Mercedes-Benz: 

    1. Nyalakan mesin setidaknya dua kali seminggu selama 10 menit. Hal ini bertujuan untuk mengisi ulang baterai.

    2. Cuci mobil Anda secara teratur untuk menghilangkan debu dan menjaga kebersihannya.

    3. Pindahkan mobil dari posisi parkir setidaknya sekali seminggu untuk mencegah terjadinya flat spots pada ban mobil Anda.

    4. Buatlah sirkulasi udara dengan membuka kaca jendela Anda serta bersihkan interior mobil Anda dengan menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu atau kotoran yang berada di dalamnya secara berkala.

    5. Perhatikan beberapa area di dalam kendaraan yang mungkin sering tersentuh; area mana saja yang perlu dibersihkan? Berikut adalah beberapa area yang rentan terkena kuman dan bakteri. Roda kemudi dan tombol-tombolnya, pegangan pintu eksterior, konsol tengah, touchpad dan media display, pegangan pintu interior, tombol jendela, tombol pengaturan kursi

    Penting bagi pemilik dalam melakukan tips ringan di atas agar mobil kesayangan tidak mengalami kendala bila diperlukan. Pasalnya kondisi saat ini, seluruh diler resmi Mercedes-Benz sudah menyesuaikan jam operasional untuk layanan Penjualan dan Layanan Pelanggan atau mungkin akan tutup sementara sesuai dengan peraturan pemerintah setempat yang berlaku. 

    Sehingga jika terjadi kondisi darurat kemungkinan mengakses layanan agak sulit. Tapi tak perlu panik jika terjadi masalah, telpon saja ke Mercedes-Benz Customer Care di 1 5000 50. 

    Ayo bantu perangi COVID-19 dengan melakukan donasi untuk pembelian APD, caranya klik disini. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here