Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori5 Peran Penting Kaca Jendela Mobil Pada Bagian Depan

    5 Peran Penting Kaca Jendela Mobil Pada Bagian Depan

    Kaca jendela mobil khususnya pada bagian depan memiliki peran sangat penting. Ya, hal ini berkaitan dengan visibilitas atau jarak pandang pengemudi dan penumpang ke arah depan. 

    Oia OLXer, sebenarnya tau nggak kenapa mobil menggunakan kaca jendela depan? Kenapa tidak seperti mobil-mobil jaman dulu bahkan seperti mobil perang dimana kaca jendela depan tidak ada atau bisa dipasang dan tidak. 

    Menjawab hal ini, memang keberadaan kaca jendela depan sering diabaikan bahkan tak sedikit pula yang menganggapnya tidak penting dan jarang diperhatikan. 

    Padahal faktanya, kaca jendela mobil depan memiliki fungsi yang sangat banyak, dan bukan sekadar hiasan. Mau tahu alasannya, beikut ulasannya:

    Pertama, kaca depan mobil memberikan efek daya tarik aerodinamis dan estetika. Dengan adanya kaca jendela depan, maka angin dari arah depan bisa dipecah ke samping atau atas bawah. Dengan begitu, laju mobil bisa lebih bebas tanpa hambatan.

    Kedua, kaca jendela depan melindungi pengemudi dan penumpang. Ya, pengemudi dan penumpang bisa terhindar dari puing-puing, debu, kerikil yang beterbangan, sampai saat cuaca hujan, angin, dan lainnya.

    Ketiga, kaca jendela depan memberikan kekuatan pada rangka mobil, sehingga dapat mencegah atap dan kabin ambruk.

    Keempat, kaca jendela depan menjadi pelindung. Contoh kasus, apabila terjadi kecelakaan dengan benturan keras, maka kaca jendela mobil dapat melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan keras seperti jika terjadi tabrakan. 

    Belum lagi, keberadaan kaca jendela mobil depan bisa melindungi pengemudi dan penumpang agar tidak terlempar jauh ke depan ketika terjadi kecelakaan.

    Kelima, saat terjadi kecelakaan, kaca jendela depan menjadi akses masuk pengganti pintu. Selain itu, kaca jendela yang dibuat tidak akan tajam. Sebaliknya akan berbentuk kecil seperti berlian. 

    Nah, gimana OLXer udah nambah ilmu pengetahuan lagi kan soal otomotif?

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait