Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    Berita5 Unit Mobil Suzuki Didonasikan Sebagai Tanda Perayaan 50 Tahun Suzuki Indonesia

    5 Unit Mobil Suzuki Didonasikan Sebagai Tanda Perayaan 50 Tahun Suzuki Indonesia

    Masih dalam satu rangkaian acara perayaan ulang tahun Suzuki Indonesia ke-50, pabrikan mobil asal Jepang ini turut menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pada pilar Suzuki Peduli Pendidikan.

    Pada kesempatan ini, Suzuki Indonesia mendonasikan 5 unit mobil sebagai alat praktikum kepada empat institusi pendidikan di Jabodetabek, Purworejo dan Yogyakarta.

    Program ini sudah rutin dilaksanakan perusahaan sejak 2015 dengan total 365 unit mobil yang sudah didonasikan kepada institusi-institusi pendidikan di berbagai wilayah di Indonesia. 

    Selain donasi mobil, Suzuki juga memberi kesempatan kepada siswa dan mahasiswa untuk berkunjung dan melihat langsung proses produksi di pabrik-pabrik Suzuki di Indonesia. 

    Hingga Maret 2020 tercatat sudah lebih dari 50.000 siswa dan mahasiswa yang berkunjung ke pabrik Suzuki. Sayangnya tahun ini karena pandemi COVID-19, kegiatan ini untuk sementara dihentikan. 

    Soebronto Laras selaku Komisaris Suzuki Indonesia sekaligus tokoh legenda dari cerita sukses Suzuki di Indonesia langsung menyerahkan donasi secara simbolis didampingi Giri Triatmojo, Administration Director PT SIS pada Senin (7/12/2020).

    “Kegiatan donasi ini merupakan bagian dari kampanye Suzuki Peduli Pendidikan yang rutin kami lakukan. Kami berupaya membantu pengembangan dunia pendidikan melalui donasi kendaraan praktikum dengan harapan dapat menunjang dan meningkatkan kualitas pembelajaran serta berkontribusi terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia terutama pada industri otomotif,” ungkap Giri Triatmojo usai memberikan donasi. 

    Suzuki mendonasikan 1 (satu) unit APV, 1 (satu) unit Ertiga, 1 (satu) unit Karimun Wagon R dan 2 (dua) unit Mega Carry Karoseri kepada SMK Perguruan Cikini 3, Jakarta, SMK Fadilah, Jakarta, SMK Patriot, Pituruh, Jawa Tengah dan Universitas Muhammadiyah, Yogyakarta.

    “Upaya untuk berkontribusi bagi dunia pendidikan melalui kegiatan CSR Suzuki Peduli Pendidikan akan terus kami tingkatkan. Kedepannya, Suzuki akan terus mengembangkan kegiatan dan program lainnya agar kehadiran Suzuki bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat,”  tutup Giri.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait