Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    Berita50 Tahun Usia Suzuki Indonesia : 4 Pabrik, 11 Juta Motor dan...

    50 Tahun Usia Suzuki Indonesia : 4 Pabrik, 11 Juta Motor dan 2,5 Juta Mobil

    Suzuki Indonesia merayakan ulang tahun emas di tengah kondisi yang begitu menantang akibat pandemi COVID-19 yang hadir di awal tahun 2020. Setengah abad usia PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor digelar secara virtual lewat jalur Youtube, Senin (7/12/2020).

    Dihadiri langsung oleh President Director PT SIM dan SIS, Seiji Itayama, HUT ke-50 tahun Suzuki Indonesia ini juga menampilkan produk legenda Suzuki, Carry ST20 dan motor Suzuki A100 yang dikenal sebagai motor pos, serta legenda hidup yang juga merupakan tokoh di balik jatuh bangunnya bisnis Suzuki di Indonesia, Soebronto Laras.

    “Terima kasih sebesar-besarnya saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia karena selama 50 tahun percaya dengan Suzuki. Kami memulai bisnis di Indonesia pada tahun 1970 yang bermula dari perakitan motor. Namun dengan segala bentuk dukungan seluruh pihak, sekarang Suzuki tumbuh menjadi perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia, dengan 4 pabrik dan telah memproduksi 11 juta unit motor dan 2,5 juta unit mobil untuk domestik dan ekspor,” ucap Seiji Itayama dalam pidato sambutan acara 50 Tahun Suzuki Indonesia.

    Menurutnya hari ini merupakan hari istimewa bagi keluarga besar Suzuki Indonesia. Usia emas yang sangat berarti karena sepanjang usia tersebutlah, Suzuki di Indonesia terus berkarya dan berkomitmen memberikan produk-produk dan layanan berkualitas untuk masyarakat, sehingga bisa mencapai prestasi menjadi salah satu brand otomotif terbaik di Tanah Air. 

    Bahkan tidak hanya berkontribusi di dalam negeri, Suzuki Indonesia juga mampu membuka mata dunia akan keunggulan produk buatan Indonesia. Dengan kandungan lokal sekarang mencapai hingga 85 persen, mobil maupun motor berlogo “S” ini diminati hingga 85 negara di dunia yang menjadi tujuan ekspor. 

    Sejauh ini Suzuki Indonesia sudah berhasil mengekspor sebanyak 1,3 juta kendaraan ke puluhan negara tersebut. 

    “Dengan komitmen Indonesia untuk menjadi pilar ke-3 dalam grup Suzuki setelah Jepang dan India, saya harap Suzuki Indonesia dapat meningkatkan volume produksi untuk pasar domestik dan ekspor lebih dari 45 persen dan menjadikan Suzuki Indonesia sebagai mother plan tidak hanya untuk kendaraan MPV tapi juga niaga. Saya juga berharap Suzuki dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas tenaga kerja nasional dengan cara melakukan transfer teknologi untuk memenuhi kebutuhan produksi dan design & development,” ujar Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat transportasi, dan Elektronika (Ilmate), Dr. Ir. Taufik Bawazier M.si yang turut menyampaikan ucapan melalui video terpisah.

    Legenda hidup Suzuki di Indonesia, Soebronto Laras, yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Komisaris PT Indomobil Sukses International dalam pidatonya menyatakan bahwa membangun Suzuki di awal memang bukanlah perkara gampang. Namun dengan keyakinan dan keteguhan hati, Suzuki bisa berada sampai detik ini. 

    “Kami menikmati 50 tahun ini karena andil kebersamaan dari seluruh keluarga besar Suzuki, kami ada karena kami bersama. Dan sekarang kita menghadapi tantangan ke depan yang juga semakin tidak mudah. Tapi saya yakin, Suzuki di Indonesia akan kembali lagi ke era keemasan tahun 86, dimana saat itu kita jadi yang terbaik,” ungkapnya memberikan semangat.

    Di akhir acara, Itayama menyampaikan harapannya untuk Suzuki. “Kami berterima kasih kepada seluruh pihak, terutama konsumen, yang selalu mendukung Suzuki hingga mampu menginjak usia ke-50 di Indonesia. Saya harap perayaan ini mampu membuat seluruh elemen perusahaan semakin solid agar tetap bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia,” tutup Itayama.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here