Rabu, Januari 19, 2022
More
    Berita55 Unit All New Honda BR-V Diserahterimakan Kepada Pemilik Pertama

    55 Unit All New Honda BR-V Diserahterimakan Kepada Pemilik Pertama

    Handover ceremony All New Honda BR-V sekaligus menandai dimulainya pengiriman unit kepada konsumen di seluruh wilayah Indonesia yang sudah melakukan pemesanan saat periode peluncuran.

    All New Honda BR-V meluncur perdana pada 21 September 2021 lalu. Sebagai generasi kedua, mobil yang menghuni segmen low sport utility vehicle (LSUV) ini mengalami perubahan total.

    Tidak hanya sebatas perubahan bentuk saja, All New Honda BR-V pun berubah konsep, dari mobil 5-seater menjadi 7-seater.

    Daya tarik dari Honda BR-V generasi baru ini pun semakin kuat. Bahkan sampai saat ini pemesanannya sudah mencapai angka 3.200 unit.

    “Honda berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan bersabar menunggu kehadiran All New Honda BR-V hingga saat ini,” ujar Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor di acara handover ceremony All New Honda BR-V, Sabtu (8/1/2021) di Senayan Park, Jakarta. 

    All New Honda BR-V
    Perwakilan konsumen pembeli All New Honda BR-V di Jakarta menerima kunci mobil secara simbolik (Foto: Zie)

    Di acara tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyerahan perdana 55 unit All New Honda BR-V kepada konsumen, yang sekaligus menandai dimulainya pengiriman unit kepada konsumen di seluruh wilayah Indonesia.

    “Hari ini, konsumen dapat mulai menikmati waktu bersama All New Honda BR-V yang akan benar-benar mendefinisikan ulang pengalaman berkendara seluruh konsumen,” lanjutnya. 

    All New Honda BR-V Mulai Ekspor ke 30 Negara di Februari 2022 

    All New Honda BR-V
    55 unit All New Honda BR-V diserahkan kepada pemiliknya di Senayan Park, Sabtu (8/1/2022)

    Proses produksi All New Honda BR-V sudah dimulai tanggal 13 Desember 2021 lalu di Karawang, Jawa Barat. 

    Cukup membanggakan karena Indonesia menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini. 

    Nantinya, selain untuk memenuhi permintaan domestik, model ini juga akan diekspor ke 30 negara di seluruh dunia.

    “Mulai hari ini, kami mengirimkan All New Honda BR-V ke seluruh wilayah Indonesia. Kami juga akan memaksimalkan kapasitas produksi di pabrik kami agar dapat memenuhi pemesanan dalam waktu sesegera mungkin,” sambung Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

    Yusak Billy menyebut, Honda menargetkan produksi All New Honda BR-V sebanyak 40 ribu unit setahun. Jumlah tersebut hanya untuk memenuhi permintaan pasar domestik. 

    Sedangkan untuk ekspor, targetnya 10.000 unit dan mulai di bulan Februari mendatang. Sehingga total produksinya mencapai angka 50.000 unit.

    “Tapi kita lihat permintaan pasar nantinya seperti apa. Kita juga masih memonitor terkait perkembangan terkait krisis chip yang sampai sekarang memang masih mempengaruhi proses produksi,” ungkapnya.  

    Honda BR-V generasi terbaru ini dijual dalam 4 varian berbeda, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSINGTM dengan transmisi CVT. 

    Harga pasarannya mulai dari Rp 278,9 juta, itu merupakan harga OTR Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama, tahun produksi 2022 dan sudah menerapkan regulasi pajak berdasarkan emisi yang sekarang berlaku.   

    Baca juga  Orang Ini Beli Suzuki Ertiga Dapat Bonus Jimny

    Ada 5 pilihan warna yang dihadirkan, mulai dari Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

    “Sejauh ini untuk warna pemesanan masih didominasi oleh warna putih,” pungkasnya.

    Buat kalian yang juga tertarik membeli All New Honda BR-V, biar lebih gampang, jual mobil lama kalian di OLX Autos #JUJURLYAMAN.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here