Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    Berita6 Alasan Kenapa Pilih MPV

    6 Alasan Kenapa Pilih MPV

    Pasar otomotif Indonesia masih didominasi mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV). Maklum, di Indonesia kebiasaan bepergian bersama-sama jadi alasan memilih MPV, apalagi mereka yang sudah berkeluarga.

    Mobil jenis MPV banyak dilirik dikarenakan memiliki kapasitas 7-8 orang penumpang. Namun dibalik itu, masih banyak alasan-alasan mengapa MPV memang cocok untuk masyarakat Indonesia. Berikut ulasannya;

    1. Kabin Nyaman dan Luas

    Tidak dapat dipungkiri alasan nyaman dan luas jadi prioritas memilih MPV. Apalagi kapasitas 7-8 penumpang di mobil MPV ini ukurannya untuk dewasa.

    Oia, mobil MPV saat ini juga dilengkapi banyak fasilitas yang memanjakan penumpangnya, baik dari segi hiburan, keamanan dan keselamatan. Alhasil, selain ruang kabin lega, mereka jadi lebih asik dan nyaman di dalam mobil dengan sejumlah fasilitas yang ditawarkan.

    2. Fungsional

    Secara fungsional, MPV yang memiliki kabin luas juga masih dilengkapi dengan bagasi, sehingga bisa membawa barang-barang.

    Bahkan jika satu keluarga hanya memiliki lima orang anggota keluarga, pastinya bagian kabin belakang masih bisa dilipat dan digunakan untuk membawa barang-barang.

    3.  Desain Menarik

    Meski mobil jenis sedan dianggap elegan, namun mobil jenis MPV saat ini juga dibuat tak kaku. Sebaliknya, pabrikan bersusah payah membuat mobil MPV menarik, stylish, modern, dan pastinya masih bisa digunakan untuk keluarga.

    4. Mesin Bandel

    Diketahui, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), MPV yang dipasarkan di Indonesia dibagi dalam tiga kategori, yaitu mesin di bawah 1.500 cc, 1.500 cc, dan di atas 1.500 cc. Mobil jenis MPV juga dibeli banyak orang Indonesia karena dianggap memiliki mesin bandel. 

    Nah, mesin-mesin yang dibenamkan pada mobil MPV dianggap cukup bandel dan bertenaga, meski sudah mengangkut banyak beban.

    Tak hanya itu, karena kapasitas mesin mobil MPV tak terlalu besar, mobil jenis ini juga mampu membawa beban namun bisa juga irit dalam hal bahan bakar. Hal ini, pula yang menjadi latar belakang konsumen di Indonesia membeli MPV.

    5. Harga Terjangkau

    Bagi sejumlah keluarga, harga sebuah MPV dianggap sudah sesuai dengan kondisi kantong dan kebutuhan akan mobil berkapasitas lega. 

    Bahkan para penjual mobil-mobil MPV juga banyak diuntungkan karena mendapatkan dukungan dari sejumlah perusahaan pembiayaan, sehingga calon konsumen lebih terbantu.

    Meski demikian, harga jual kembali MPV tidak terlalu drop atau turun drastis. Sebaliknya, jika turun harganya tidak langsung melorot

    6. After Sales

    Rata-rata yang menjual mobil jenis MPV memiliki dealer dengan jumlah banyak. Alhasil, jika suatu saat mobil bermasalah, maka OLXer masukan mobil ke bengkel yang sudah tersebar di seluruh penjuru nusantara.

    Selain bengkel, spare part untuk mobil MPV juga tergolong banyak. Bahkan tidak hanya dijual secara Genuine atau Original Equipment Manufacturer (OEM), tapi di after sales  cukup banyak beredar. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here