Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    Tips6 Aplikasi Smartphone yang Berguna Untuk Di Mobil

    6 Aplikasi Smartphone yang Berguna Untuk Di Mobil

    News.OLX.co.id – Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat sejumlah pabrikan otomotif ikut mengembangkan fitur-fitur canggih pada kendaraan yang mereka buat. Namun sayangnya, fitur-fitur tersebut tidak bisa kita temukan di semua kendaraan. 

    Bagi OLXers pecinta otomotif yang tidak mengendarai mobil berstatus premium, kecanggihan fitur tersebut bisa digantikan dengan aplikasi smartphone yang pastinya tidak kalah canggih. Meski banyak yang belum tahu, ada banyak aplikasi smartphone yang bisa menjadikan pengalaman berkendara semakin istimewa. 

    Sayangnya, dengan ruang penyimpanan terbatas dan banyaknya aplikasi di luar sana, mencari tahu mana yang cocok untuk mungkin butuh banyak waktu. Jadi, tanpa berlama-lama, ini daftar aplikasi yang menurut kami harus dimiliki setiap pemilik mobil. 

    Berikut 6 Aplikasi Smartphone yang Berguna di Mobil :

    1. Waze

    Aplikasi yang diluncurkan tahun 2006 ini, pastinya sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, karena dapat membantu pengguna jalan untuk terhindar dari kemacetan. Jika OLXer berpikir aplikasi navigasi bawaan sudah cukup untuk digunakan, sepertinya harus berpikir dua kali, karena Waze punya banyak keunggulan dari semua aplikasi navigasi lain. 

    Salah satu keunggulannya adalah, Waze mengandalkan informasi dari penggunanya untuk mendapatkan data real-time terkait lalu lintas di jalan raya. Hal ini bukan hanya membantu kita menghindari kemacetan atau mencari rute tercepat, tapi juga informasi lain seperti adanya polisi, kecelakaan, hingga jalanan rusak. 

    Beberapa fitur-fitur tambahan lain di Waze yang bisa digunakan seperti Fitur Smart Traffic, Fitur Smart Calendar, Fitur Smart Baterai, Fitur Share Route, Fitur Real Time Traffic.

    2. Torque Pro

    Kesulitan memantau kondisi mobil karena belum dilengkapi Multi Information Display? Jika iya, aplikasi satu ini bisa membantumu memahami performa mobil lebih jauh. Dengan menggunakan adaptor Bluetooth OBD II, Torque Pro memungkinkan kita untuk melihat dasbor digital secara lengkap.

    Beberapa indikator yang bisa diperiksa lewat aplikasi ini adalah temperatur air radiator, laporan emisi CO2, putaran mesin, hingga akselerasi mesin 0-100 km/jam. Keunggulannya dibanding aplikasi lain adalah, karena menggunakan OBD mobil Torque Pro menyajikan data yang akurat dan pastinya lebih lengkap.

    3. Hudway Trip 

    Aplikasi satu ini terbilang punya fitur yang unik, karena bisa membuat smartphone berfungsi layaknya Head Up Display (HUD). Penggunaannya pun terbilang mudah, karena kita tidak perlu menambahkan perangkat lain seperti reflective screen, dan hanya perlu menginstall aplikasinya saja. 

    Aplikasi ini bisa menampilkan arah navigasi dan kecepatan mobil secara langsung, cukup letakkan smartphone yang sudah diinstal Hudway Trip di dekat kaca depan mobil, maka sinar dari layar smartphone bisa langsung terpantul.

    Agar makin maksimal, OLXer bisa menggunakan Hudway Trip saat malam hari dengan tingkat kecerahan layan diatur paling maksimal. Selamat mencoba!

    4. Pertamina GO

    Bahan bakar menipis tapi tidak tahu kemana harus mencari SPBU terdekat? Kini, kita tidak perlu kesulitan lagi karena Pertamina punya aplikasi yang bisa membantu menemukan lokasi SPBU, yaitu Pertamina GO.

    Aplikasi yang dibuat oleh PT Pertamina (Persero) ini, akan untuk memudahkan konsumen mencari lokasi SPBU Pertamina terdekat menggunakan GPS. Bukan cuma menunjukkan lokasi, aplikasi ini juga akan memberi data lengkap seperti nama SPBU, nomor SPBU, alamat lengkap SPBU, dan jarak SPBU. 

    5. Spotify

    Terlalu lama berada di dalam mobil bisa membuat bosan dan cepat lelah, apalagi jika kita sedang menempuh perjalanan jauh. Agar membantu mengembalikan fokus, kita tentu butuh hiburan seperti mendengarkan lagu-lagu favorit dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

    Jika musik di radio terlalu monoton dan tidak sesuai selera, OLXer bisa mengunduh Spotify dan menyambungkannya ke speaker mobil agar perjalanan tidak lagi terasa membosankan. Perlu diperhatikan untuk tetap menjaga volume musik sesuai standar, agar tidak mengganggu konsentrasi selama berkendara. 

    6. Drivemode

    Drivemode merupakan salah satu aplikasi yang sangat berguna untuk pengemudi, karena bisa menyederhanakan aplikasi-aplikasi yang sering kita gunakan saat berkendara.

    Aplikasi ini akan membuat shortcut aplikasi lain, dan memungkinkan kita memilih aplikasi apa saja yang akan ditampilkan, sehingga tidak lagi repot mencari ikon aplikasi saat sedang berada di jalan. 

    Nilai lebih dari Drive Mode adalah, tampilan aplikasinya yang mudah dipahami membuat kita benar-benar terbantu, selain itu aplikasi ini juga tersambung dengan banyak aplikasi populer seperti Waze, Spotify, hingga Google Maps.

    Itulah beberapa aplikasi pendukung bagi OLXer pengendara mobil. Selain aplikasi-aplikasi yang berguna untuk mobil, ada juga lho aplikasi yang berguna bagi OLXer yang sedang mencari rumah idaman. Aplikasi tersebut adalah BRISPOT.

    Sekarang sudah bukan zamannya lagi mengajukan KPR dengan datang langsung ke lokasi pemasaran, karena OLXer bisa melakukannya di perjalanan dengan menggunakan aplikasi BRISPOT. Tanpa harus datang langsung ke Bank proses pengajuan KPR dengan BRISPOT akan lebih cepat, mudah, dan transparan. Hebatnya lagi, kita bisa registrasi, tracking pengajuan, sampai pencairan dana dan simulasi angsuran, cukup hanya dengan aplikasi BRIspot saja. Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi BRISPOT di playstore.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here