Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori6 Bahan yang Mudah Ditemui di Rumah Ternyata Ampuh Merawat Mobil

    6 Bahan yang Mudah Ditemui di Rumah Ternyata Ampuh Merawat Mobil

    Tak sedikit yang menyebutkan jika merawat mobil itu mahal dan membutuhkan waktu cukup lama. Namun begitu, tak anggapan tersebut tak bisa disebut 100 persen nyata.

    Sebaliknya, ada beberapa trik yang bisa OLXer lakukan agar mobil kesayangan tetap bersih luar dan dalamnya tanpa perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Sebab, bahan dan perlengkapan untuk membersihkan mobil ini bisa ditemukan di rumah, dan khasiatnya cukup ampuh.

    Nah, mau tahu apa rahasianya? Berikut ini beberapa hal yang bisa OLXer lakukan seperti dilansir Car From Japan, yaitu:

    1. Minyak zaitun

    Minyak zaitun, memang dikenal banyak khasiatnya, mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Namun selain itu, mengoleskan minyak zaitun meski hanya sedikit dengan menggunakan lap kering pada jok maka dipercaya membuat tempat duduk lebih bersih dan berkilau. Serta jika digosok ke dasbor bisa bebas dari debu. 

    2. Pasta gigi

    Pasta gigi merupakan salah satu perlengkapan untuk mandi dan dapat membuat gigi menjadi bersih dan kuat. Namun formula pada pasta gigi juga bisa menghilangkan warna kuning atau keruh yang menempel pada mika lampu mobil.

    Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu cukup tempelkan pasta gigi pada mika lampu dengan cara menggosoknya, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan beberapa kali agar hasilnya lebih memuaskan. 

    3. Minuman Cola

    Minuman Cola memang sangat nikmat ketika diminum dalam kondisi dingin saat siang hari sangat panas. Namun begitu, minuman berkarbonasi yang dapat dibeli di minimarket atau warung ini, ternyata dipercaya dapat menghilangkan karat yang menempel di material logam.

    Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu bagian karat pada logam disiram cairan cola, kemudian digosok. Cairan cola dipercaya memiliki asam yang dapat menghilangkan karat. 

    4. Slime

    Slime biasanya digunakan anak-anak dengan bentuknya yang kenyal karena terbuat dari lem dan campuran activator kimia. Namun begitu, slime dipercaya dapat membersihkan kotor-kotoran yang menempel di sudut-sudut tak terjangkau. 

    5. Soda kue dan sabun cuci piring

    Soda kue bukan hanya untuk membuat kue mengembang, namun jika ditambah dengan sabun cuci piring dan mengoleskannya pada ban, maka hal tersebut dapat membuat ban menjadi terlihat lebih baru.

    6. WD-40

    WD-40 memang salah satu cairan yang dapat melindungi logam dari karat dan korosi. WD-40 juga dapat menghilangkan kelembaban dan melumasi hampir  semua hal. Namun selain itu, manfaat WD-40 ternyata berguna untuk menghilangkan residu lem bekas stiker.

    Biasanya, pemilik mobil yang ingin melepas stiker pada kaca atau body mobil maka akan menimbulkan jejak seperti kerak. Nah, dengan WD-40 maka cukup menunggu 5 menit, kemudian stiker akan mudah terkelupas permukaannya.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait