Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori6 Cara Mencegah Agar Kucing Tak Nongkrong di Mobil

    6 Cara Mencegah Agar Kucing Tak Nongkrong di Mobil

    Bagi kaum muslim, kucing dianggap menjadi hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, wajah yang lucu dan tingkahnya yang menggemaskan membuat hewan ini kerap menjadi peliharaan di rumah selain anjing. 

    Hanya saja, sejumlah pemilik kucing atau yang tidak memeliharanya kerap kesal dengan hewan ini karena gemar nongkrong di atas maupun tiduran di kolong mobil.

    Nah, masalah yang timbul jika kucing nongkrong di atas mobil, tentunya hal tersebut berpotensi membuat cat body mobil lecet atau baret karena terkena kukunya. Sedangkan jika di kolong mobil, dikhawatirkan akan terjebak di dalam mesin, atau terlindas jika kita tak menyadari keberadaannya.

    Oleh karena itu, ada beberapa cara untuk mencegah agar kucing tak mendekati mobil, antara lain:

    Baca juga: Indikator Aki Mobil Menyala? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

    1. Gunakan spray pengusir nyamuk

    Caranya cukup menyemprotkan disekitar mobil malam hari sebelum OLXer pergi tidur. Cara ini memang dianggap paling murah dan mudah. Lebih efektif lagi, pilihlah larutan dengan  aroma yang tidak disukai kucing, seperti lavender atau rosemary.

    2. Gunakan suara ultrasonik

    Untuk suara ultrasonik, biasanya dapat mengeluarkan suara bernada tinggi dan bisa didengar oleh hewan. Aplikasi pada smartphone banyak menawarkan suara ultrasonik.

    3. Motion-Activated Lights atau  lampu yang bisa menyala karena adanya gerakan

    Lampu ini bisanya akan menyala jika sensor yang ada di dalamnya mendeteksi gerakan. Nah, lampu yang menyala secara tiba-tiba tak jarang membuat kucing menjadi kaget dan memilih menjauh.

    4. Bumbu dapur

    Kucing memang tidak menyukai aroma yang menyengat. Termasuk beberapa bumbu dapur yang menghasilkan bau tak sedap bagi kucing, seperti merica atau lada. Ada juga bau daun menthol dan juga buah lemon.

    Baca juga: Memahami Power Steering, Fungsi dan Cara Kerjanya!

    5. Gunakan garasi

    Pastikan mobil disimpan di garasi tertutup agar aman. Tentunnya cara ini tidak hanya menjadi solusi terhindar dari aksi pencurian, tetapi juga  agar kucing tak rajin nongkrong di atas mobil. 

    6. Gunakan penutup mobil

    Cara yang juga bisa OLXer lakukan untuk mengusir kucing, yaitu gunakan cover atau selimut mobil sebagai penutup. Dengan menggunakan penutup, selain aman dari kucing, juga terhindar dari debu, kotoran dan juga air hujan yang menempel

    Sebagai penutup, dengan menerapkan 6 cara mencegah agar kucing tidak nongkrong di mobil, Anda dapat menjaga kendaraan Anda tetap bersih dan bebas dari gangguan kucing.

    Selain itu, jika Anda sedang mencari mobil berkualitas, kami merekomendasikan untuk mengunjungi OLX Autos. Dengan berbagai pilihan mobil bermutu tinggi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait