Selasa, April 16, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori6 Keuntungan Jika Service Mobil di Bengkel Resmi

    6 Keuntungan Jika Service Mobil di Bengkel Resmi

    Memiliki sebuah kendaraan pribadi tentunya harus selalu melakukan perawatan secara berkala. Tentu saja hal ini dilakukan agar mobil atau sepeda motor selalu dalam kondisi baik sehingga tetap bisa digunakan sehari-hari. 

    Selain itu, jika melakukan perawatan berkala sebaiknya dilakukan di bengkel resmi dan sesuai dengan jadwal yang terdapat di buku panduan kendaraan serta buku garansi.  Sebab, menurut keterangan resmi Honda, setidaknya ada enam keuntungan konsumen dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, yaitu

    1. Teknisi terlatih

    Di bengkel resmi, seluruh teknisi sudah dilatih khusus untuk menguasai produk-produk dari brand yang bersangkutan, sehingga memastikan kualitas perawatan dan perbaikan yang benar-benar sesuai dengan produknya.

    2. Menggunakan suku cadang asli

    Setiap pengerjaan yang dilakukan di bengkel resmi tentu juga akan menggunakan suku cadang asli  atau genuine parts. Penggunaan suku cadang ini jelas lebih menguntungkan bagi konsumen karena terjamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, memiliki daya tahan yang lebih baik, sudah teruji performanya, serta memiliki garansi. 

    3. Peralatan lengkap

    Untuk memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen, sebuah bengkel resmi biasanya telah memiliki fasilitas dengan peralatan lengkap dan disesuaikan dengan teknologi dan kebutuhan servis dari model-model terbaru. Kelengkapan fasilitas tersebut tentunya membantu untuk memastikan kualitas servis yang terbaik untuk konsumen.

    4. Sistem reminder untuk perawatan berkala

    Untuk perawatan berkala, setiap bengkel resmi akan melakukan perawatan dengan mengacu pada buku servis dari masing-masing mobil, sehingga dipastikan pengerjaannya sesuai apa yang dibutuhkan konsumen. Selain itu, bengkel resmi juga memiliki layanan reminder, dimana konsumen yang sudah memasuki jadwal perawatan berkala akan diingatkan untuk membawa mobilnya ke bengkel.

    5. Riwayat Service Lengkap

    Dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, seluruh riwayat perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi. Hal ini akan memberikan keuntungan jika konsumen akan menjual mobilnya karena  nilai jual kendaraan akan semakin baik.

    6. Paket Hemat dan Paket Hemat Mini

    Di bengkel resmi biasanya menawarkan berbagai paket untuk perawatan berkala, sehingga  memberikan nilai lebih bagi konsumen dan harganya jadi lebih terjangkau. Contohnya, di bengkel resmi Honda, konsumen dapat memilih paket perawatan berkala yang sudah termasuk biaya jasa & suku cadang yang bisa dibeli bersamaan saat konsumen melakukan pembelian mobil dan bahkan dapat digabung dengan biaya cicilan kendaraan. 

    Honda menyediakan Paket Hemat 1 untuk perawatan berkala 4 tahun/50.000 km, dan Paket Hemat 2 untuk perawatan berkala 8 tahun/100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).*

    Selain itu, bagi konsumen yang memiliki kendaraan dengan km perawatan di atas 40.000 km dengan periode free service atau gratis biaya jasa yang sudah habis, konsumen dapat melakukan penghematan hingga 10 persen melalui “Paket Hemat Mini” yang berlaku untuk dua kali perawatan berkala sesuai kilometer yang dipilih atau 1 tahun (mana yang tercapai lebih dahulu).

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait