Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    Berita6 Keuntungan Pilih Mobil Pasaran

    6 Keuntungan Pilih Mobil Pasaran

    Sejumlah pabrikan otomotif yang ada di Indonesia memproduksi mobil secara massal dengan jumlah cukup banyak. Hal ini tentu saja berakibat menjamurnya mobil dengan model sama sehingga terkesan pasaran ketika di jalan raya.

    Namun demikian, memiliki mobil pasaran punya keuntungan tersendiri OLXer. Nah, kali ini kita akan kasih tau apa saja yang membuat menguntungkan punya mobil pasaran, antara lain;

    1. Bengkel dan After Sales Mudah Didapat

    Karena mobil pasaran, biasanya untuk urusan bengkel jadi banyak ditemukan. Hal ini tak lain dari komitmen pemilik brand atau merek untuk menancapkan bisnisnya di Indonesia.

    Selain bengkel, after sales seperti servis dan spare part juga dibuat dengan jumlah banyak agar memudah pemilik mobil ketika melakukan penggantian komponen.

    2. Spare Lebih Beragam 

    Memiliki mobil pasaran biasanya membuat sejumlah perusahaan menghadirkan suku cadang dengan kualitas beragam, mulai dari Genuine atau Original Equipment Manufacturer (OEM), KW grade ori, KW (1,2, dan 3). 

    Adanya pilihan kualitas ini bisa saja menjadi alternatif ketika budget terbatas. Hanya saja, menggunakan part asli atau OEM jadi pilihan yang disarankan dan paling tepat dipakai ya OLXer.

    3. Trust atau Percaya

    Tak sedikit orang lebih memilih mobil pasaran dengan alasan semakin tinggi populasi kendaraan di jalan raya, maka diyakini ada sesuatu hal baik atau menarik di dalamnya. 

    Selain itu, banyaknya mobil dengan model yang sama di jalanan, secara tidak langsung membuat orang yang melihat jadi lebih mudah mengingat dan ingin membelinya.

    4. Harga Jual Masih Tinggi

    Mobil dengan status pasaran juga ternyata memiliki harga jual atau saat kondisi bekas tak turun drastis. Hal ini dikarenakan permintaan mobil bekas yang menyandang status pasaran, cenderung lebih banyak dicari dibandingkan model lainnya.

    Maka dari itu, harga mobil tidak terlalu merosot tajam dibandingkan mobil yang dibuat lebih sedikit. Kecuali mobil yang dibuat dengan jumlah sedikit dan menyandang status limited.

    5. Bisa ke Bengkel Umum

    Jika mobil mengalami masalah atau servis, ternyata tak hanya bengkel resmi saja yang bisa menanganinya. Sebab, mekanik di bengkel umum juga biasanya sudah paham dan dapat mengerjakan sejumlah akar masalah. Hal ini tentu saja karena mereka terbiasa dengan sosok mobil yang sama namun beda masalah saja. 

    6. Banyak Pilihan Aksesori dan Aftermarket

    Pemilik mobil yang pasaran juga ingin memiliki tampilan berbeda. Maka dari itu, banyak pilihan pilihan aksesori dan part after market.

    Bahkan, aksesori dan part aftermarket tak sedikit yang menjualnya dengan harga murah. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here