Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    Lainnya6 Lagu Barat Pembangkit Mood Saat Mudik

    6 Lagu Barat Pembangkit Mood Saat Mudik

    News.OLX – Seharian berada di belakang lingkar kemudi saat perjalanan mudik tentu bukan perkara mudah. Rasa bosan atau ngantuk terkadang menghantui dan menjadi sebuah teror di tengah usaha untuk tetap mempertahankan fokus.

    Di tengah kondisi macet, sangat rentan bagi pengemudi menjadi stress dan serta mudah emosi.

    Nah, banyak sekali kiat yang bisa dilakukan ketika berada dalam kondisi seperti ini.

    Berhenti untuk sekadar beristirahat adalah hal yang paling dianjurkan. Namun seringkali banyak yang mengabaikannya dengan alasan harus buru-buru sampai ke tujuan.

    Cara paling jitu mengusir bosan dan mengembalikan mood adalah dengan mendengarkan lagu atau musik favorit.

    Pilihan lagu sangat banyak, tergantung dengan selera musik kalian. Tapi buat yang hobi mendengarkan lagu-lagu barat, kali ini kami mencoba menawarkan beberapa judul lagu barat yang mungkin bisa mengembalikan mood saat menyetir mobil.

    Tentu saja musik barat yang bisa didengarkan saat menyetir berasal dari berbagai genre, pilih sesuai dengan suasana hati.

    Berikut beberapa judul lagu barat yang kami rekomendasikan dari Supermusic yang bisa mengembalikan mood kalian ketika menyetir, cekidot!

    1. The Killers: Mr. Brighside

    The Killer, unit rock asal Las Vegas, menjadi rekomendasi musik barat untuk temani kalian berkendara. Salah satu lagu mereka yang memiliki tempo cepat berjudul Mr. Brightside.

    Lagu yang ditulis oleh Brandon Flowers dan Dave Keuning ini merupakan single debut dari The Killer dan masuk ke dalam album debut mereka, Hot Fuss, yang rilis pada 2004.

    Disebutkan oleh Shape, musik barat tersebut memiliki tempo sekitar 148 bpm. Cepatnya tempo lagu milik The Killers itu bisa dilihat dari cepatnya beat pukulan drum Ronnie Vannucci Jr di 22 detik awal lagu Mr. Brightside.

    2. Fall Out Boy: Dance, Dance

    Musik barat gubahan unit rock Fall Out Boy ini berasal dari album kedua mereka yang dirilis pada 2005. Awalnya ditulis dengan hanya menggunakan gitar akustik oleh Patrick Stump, Dance, Dance menjadi lagu yang memiliki nada catchy dan irama yang cepat.

    3. Surfaces: Sunday Best

    Daftar musik barat yang bisa temani kalian saat nyetir selanjutnya yaitu lagu berjudul Sunday Best yang dibawakan oleh duo electro-pop asal Amerika Serikat, Surfaces. Lagu yang juga viral di tahun 2020 ini berhasil menduduki posisi kelima dalam daftar lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia.

    Lagu tersebut sebetulnya dirilis pada Januari 2019, tapi popularitasnya semakin meningkat pada awal tahun 2020 berkat para pengguna TikTok yang menggunakan lagu itu untuk dance challenge. Dengan nada yang catchy dan lirik yang asik, lagu ini cocok untuk didengarkan sambil nyetir dan dinyanyikan bersama-sama.

    4. The 1975: Me & You Together Song

    Matty Healy dan The 1975 menghadirkan nuansa nostalgia dan retro dari musik soft rock tahun 1990-an di lagu Me & You Together Song yang cocok didengarkan sambil nyetir.

    Meski punya tema besar sebuah pernyataan cinta bertepuk sebelah tangan, musik barat tidak memberikan nada sendu. The 1975 justru membawakan lagu tersebut dengan lirik yang menyentuh hati, dan musik yang lebih berorientasi rock.

    5. Maroon 5: Memories

    Dengan lirik yang sederhana dan terbilang mudah dihafalkan, Maroon 5 punya musik barat yang cocok diputar saat berkendara dalam lagu Memories. Lagu ini juga membuat Adam Levine cs. menjadi sorotan dalam pergerakan TikTok sepanjang tahun lalu.

    Masuknya musik Maroon 5 ke dalam aplikasi ini dirajai oleh single title-track yang juga didapuk sebagai single utama dalam album tahun 2019 mereka, Memories. Mengusut latarnya, lagu ini merupakan sebuah nomor yang cukup pribadi, yang mengisahkan tentang sebuah rasa kehilangan.

    Tak aneh, kala menyusunnya, keutuhan Maroon 5 masih berkabung karena kehilangan manajer mereka karena penyakit paru-paru. Aransemen bagian chorus-nya menggunakan tatanan harmoni dan melodi dari sebuah lagu klasik bertajuk “Pachelbel’s Canon” karya Johann Pachelbel asal Jerman. Mengemasnya dengan musik pop minimalis dan vokal khas ala Adam, jadilah sebuah lagu yang mampu diterima banyak orang.

    6. Seconds of Summer: She Looks So Perfect

    Musik barat buat temani kalian saat nyetir selanjutnya hadir dari band pop rock asal Australia, 5 Seconds of Summer (5SOS). Lagu tersebut berjudul She Looks So Perfect yang berasal dari album debut 5 Second of Summer.

    Dirilis pada tahun 2014, musik barat dari 5SOS ini mendapat respons positif. Hal ini dibuktikan dengan nangkringnya mereka di posisi puncak tangga lagu di Australia, Selandia Baru, Irlandia, dan di Britania Raya.

    Begitu larisnya kumpulan musik rock dari 5SOS ini sampai-sampai mendapatkan sertifikat triple platinum dari Australian Industry Association (ARIA) setelah terjual lebih dari 210 ribu kopi. Lagu ini juga dinobatkan sebagai Song of the Year oleh ARIA Music Awards 2014. Ed Sheeran sampai pernah mengcover lagu tersebut pada sebuah acara di stasiun radio Capital FM.

    Nah, itulah 6 judul lagu barat yang kami rekomendasikan untuk menemani kalian berkendara. Tapi tentunya masih banyak lagu barat lainnya yang tidak kalah enak untuk didengarkan. Semua tergantung dari selera musik kalian kok. Apapun genre musik favorit kalian, intinya kami hanya ingin menyampaikan bahwa sangat penting buat kalian terus mempertahankan mood dan mengelola stress dalam perjalanan. Selamat mudik!

    Pilihan mobil buat mudik lebaran tahun ini banyak ditawarkan di OLX Autos, cari yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait