Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    Lainnya6 Sekolah PAUD di Jakarta Tersentuh Program Pijar Ilmu Asuransi Astra

    6 Sekolah PAUD di Jakarta Tersentuh Program Pijar Ilmu Asuransi Astra

    Jakarta – Asuransi Astra kembali melanjutkan program CSR berbentuk revitalisasi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada dunia pendidikan di Tanah Air.

    Dalam program bertema #PijarIlmu ini, Asuransi Astra melakukan perbaikan sarana dan prasarana belajar mengajar di 25 PAUD di seluruh Indonesia.

    Setelah Medan, sebanyak 6 sekolah PAUD yang tersebar di wilayah Jakarta ikut tersentuh program mulia Asuransi Astra menyambut usia ke-63 tahun pada 12 September tahun ini.

    Enam PAUD yang sudah berhasil dibuat menjadi lebih layak untuk ditempati sebagai tempat menimba ilmu tersebut antara lain;

    1. PAUD Bunga Sakura Cilincing – Jakarta Utara
    2. PAUD Saudara Sawah Besar, Jakarta Pusat
    3. PAUD Cinta Bangsa, Cilandak, Jakarta Selatan
    4. PAUD Dahlia Jl. Dewi Sartika, Jakarta Timur
    5. PAUD Embun Nabawi Cilandak, Jakarta Selatan
    6. PAUD Al Islah Walfalah, Tambora, Jakarta Barat

    Dalam program #PijarIlmu ini, perusahaan asuransi milik Grup Astra ini melibatkan 35 tenaga sukarelawan yang merupakan karyawan Head Office Asuransi Astra.

    Puluhan tenaga sukarela ini yang melakukan survei langsung dan mencari informasi kebutuhan dari masing-masing PAUD terpilih, kemudian mengajukan kepada perusahaan dalam bentuk proposal revitalisasi.

    PAUD Dahlia yang berada di Gang Waru, Jl Dewi Sartika, Jakarta Timur adalah salah satunya. Awalnya sekolah anak usia dini yang berada di Gang Waru, Jl. Dewi Sartika, Jakarta Timur ini memiliki kondisi yang sedikit memprihatinkan. Atap halaman lokasi bermain sudah nyaris roboh, sehingga dikhawatirkan bisa menciderai anak-anak yang bermain di bawahnya.

    “Kami mengganti atap tersebut dengan yang baru berbahan rangka baja ringan. Ruang kelas pun disulap menjadi lebih cerah dengan cat berwarna dominan putih biru, sehingga sekarang lebih layak ditempati,” ungkap Laurentius Iwan Pranoto selaku SVP Communication, Event & Service Management Asuransi Astra kepada OLX Indonesia, Senin (9/9/2019) di acara kick off peresmian PAUD Dahlia, Jakarta Timur.

    Laurentius Iwan Pranoto selaku SVP Communication, Event & Service Management Asuransi Astra memberikan sambutan di acara kick off revitalisasi PAUD Dahlia di Cawang, Jakarta Timur, Senin (9/9/2019) (Sumber: Zie)

    Usai mendapat polesan, PAUD Dahlia pun kini menjadi tempat belajar dan bermain yang nyaman bagi 20 anak yang bersekolah di sana.

    Usai meresmikan PAUD Dahlia, kegiatan berlanjut dengan workshop bagi orangtua siswa membahas tumbuh kembang anak yang materinya dibawakan oleh Personal Growth, partner Asuransi Astra. Sementara anak-anaknya mengikuti kegiatan mewarnai.

    Turut hadir di acara tersebut, Didik Diarjo, Lurah Cawang, Jakarta Timur.

    Laurentius Iwan Pranoto selaku SVP Communication, Event & Service Management Asuransi Astra bersama Didik Diarjo, Lurah Cawang, Jakarta Timur (Sumber: Zie)

    “Kita memang sangat concern di bidang pendidikan. Bagaimana kita bisa melayani masyarakat secara maksimal dalam bidang pendidikan. Tidak bisa dipungkiri bahwa generasi yang akan datanglah yang akan memberikan masukan bagi bangsa ini. Tentunya kegiatan seperti ini sangatlah penting dan harus kita dukung,” sambut Didik Diarjo.

    Harapannya, kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan seperti yang dilakukan Asuransi Astra bisa menular ke perusahaan-perusahaan lainnya.

    “Kita tidak bisa sendiri dalam hal ini. Perlu dukungan dari berbagai pihak agar masa depan anak-anak kita menjadi lebih cerah,” pungkas Didik. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here