Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    Tips7 Alasan Kenapa Harus Servis di Bengkel Resmi

    7 Alasan Kenapa Harus Servis di Bengkel Resmi

    News.OLX.co.id – Bagi pemilik mobil, melakukan perawatan adalah sebuah kewajiban. Dimana melakukan perawatan tentu jadi pertanyaannya. 

    Bisa saja dilakukan di rumah jika pemilik mobil punya kemampuan serta pengetahuan teknis soal mobil. Atau bisa dilakukan di bengkel biasa yang ada di pinggir-pinggir jalan. 

    Apalagi saat ini banyak bengkel-bengkel mandiri yang juga menawarkan kualitas perawatan setara dengan yang didapatkan di bengkel resmi.

    Tapi sebenarnya, untuk melakukan perawatan berkala atau servis mobil sebaiknya dilakukan di bengkel resmi.

    “Ada beberapa keuntungan ketika pemilik kendaraan Suzuki melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki,” ungkap Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Rabu (4/8/2021). 

    Ada banyak sekali alasan mengapa pemilik mobil harus melakukan servis di bengkel resmi, 7 diantaranya adalah: 

    1. Mempertahankan Garansi

    Melakukan perawatan kendaraan baik mobil atau sepeda motor di bengkel resmi, jelas garansi kendaraan dan performa kendaraan akan terjaga. Disamping juga akan menjaga nilai jualnya jika suatu waktu ada niat untuk menjual kembali.

    2. Suku Cadang Asli

    Setiap melakukan servis atau perawatan berkala di bengkel resmi sudah pasti dijamin keaslian suku cadang maupun aksesorisnya. Suku cadang yang digunakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan sehingga dijamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, daya tahan lebih baik, memiliki garansi, serta sudah teruji kemampuan dan performanya.

    3. Didukung Peralatan Lengkap dan Teknisi Terlatih

    Ini juga alasan keuntungan servis dan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Teknisi yang bersertifikasi di bengkel resmi sudah dilatih khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen pada produk. Bengkel resmi juga dilengkapi dengan alat khusus berupa komputer yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila terdapat komponen kendaraan yang bermasalah. Sehingga dapat dipastikan kualitas perawatan kendaraan yang dibutuhkan sesuai dengan standar produk, serta mendeteksi masalah dengan akurat.

    4. Catatan Riwayat Servis

    Perawatan berkala kendaraan di bengkel resmi tentu tercatat seluruh riwayatnya, baik pengecekan, perbaikan, maupun penggantian komponen atau suku cadang. Adanya bukti riwayat service akan mempermudah pemilik kendaraan dalam menentukan perawatan berikutnya serta membantu mempertahankan nilai jual kendaraan kembali tetap tinggi.

    5. Harga Suku Cadang dan Biaya Servis Transparan

    Selama perawatan berkala dilakukan di bengkel resmi, informasi mengenai layanan dan pekerjaan yang dilakukan teknisi serta perincian biaya berdasarkan standar harga selalu dijelaskan dan dicatat guna mempermudah pemilik kendaraan setiap melakukan perawatan.

    6. Dilayani Customer Service

    Ketersediaan pelayanan konsumen dalam menanggapi keluhan, saran, compliment, maupun pertanyaan terkait pelayanan di bengkel resmi disediakan untuk menunjang kenyamanan pemilik kendaraan. Selain itu, bengkel resmi, termasuk Suzuki juga menyediakan layanan pengingat atau reminder, dimana pemilik kendaraan akan diingatkan untuk melakukan perawatan berkala ke bengkel resmi sesuai dengan waktu yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.

    7. Penawaran Paket Perawatan Hemat

    Suzuki Indonesia selalu berkomitmen dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk dan layanan yang terbaik, sehingga pelanggan yang membeli produk Suzuki akan mendapatkan program servis gratis yang sudah termasuk biaya jasa dan suku cadang hingga 50.000 km atau 3 tahun (mana yang tercapai lebih dulu) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebagai catatan, Suzuki menghimbau agar pelanggan melakukan perawatan berkala hingga 50.000 sesuai dengan jadwal yang ditentukan agar tidak menggugurkan garansi yang berlaku.

    “Kemudahan dan layanan yang kami hadirkan lewat bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia adalah upaya menjaga performa kendaraan serta memudahkan konsumen dalam merawat kendaraan miliknya. Dengan beragam layanan dan kemudahan yang kami tawarkan, kami berharap konsumen Suzuki Indonesia tetap melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi Suzuki untuk memastikan kendaraan selalu dalam kondisi prima,” tutup Hariadi.

    Nah, itulah 7 alasan mengapa Anda harus melakukan perawatan berkala dan servis di bengkel resmi. Poin terpenting adalah untuk menjaga performa kendaraan serta mempertahankan harga jual kembalinya tetap tinggi. 

    Untuk menjual mobil Suzuki dengan harga terbaik, silahkan klik 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here