Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    Berita7 Fakta Dunia Otomotif Yang Unik

    7 Fakta Dunia Otomotif Yang Unik

    Meskipun mobil adalah benda yang umum dipakai dalam kehidupan sehari-hari namun masih banyak fakta unik seru yang belum orang tahu tentang kendaraan roda 4 ini.

    ini dia 7 fakta unik seru seputar mobil yang harus kamu tahu biar ga kurang update!

    • Tahukah Anda, surat tilang pertama dikeluarkan pada tahun 1902, ketika kecepatan tertinggi mobil adalah sekitar 72 km/jam.
    • Sebelum tahun 1920-an, mobil tidak memiliki alat pengukur gas. Pengemudi harus memperkirakan berapa banyak bahan bakar yang tersisa atau akan kehabisan di jalan.
    • Daerah dengan kepemilikian Rolls Royce per orang terbanyak di dunia adalah Hong Kong. Namun Indonesia adalah satu-satunya negara dimana ada yang mengemudikan mobil mewah tersebut saat banjir.
    • Mobil terkecil di dunia adalah Peel P50, dibuat pada tahun 1963. Mobil ini memiliki satu kursi, kecepatannya tidak lebih dari 56 km/jam dan beratnya hanya 58 kg.
    • Kebanyakan klakson mobil memiliki pitch yang sempurna, yakni bermain di nada F.
    • Los Angeles, kota ini punya fakta unik seru di dunia terkait soal mobil. Karena jumlah total seluruh penghuninya lebih sedikit dibanding jumlah mobil yang ada. Bisa jadi banyak orang yang mempunyai mobil lebih dari satu.
    • Mobil tercepat yang diproduksi secara legal adalah mobil super sport Bugatti Veyron. Mobil bisa bisa berjalan dengan kecepatan 431 KM per jam. Jarak itu setara dengan Bandung-Jogja via Magelang.

    Fakta yang satu ini lebih unik, karena kalian bisa “Jual Mobil Dalam 1 Jam!”

    “Hah, emang bisa??”, Gak percaya emangnya? yaudah coba aja cek harga mobil kamu di OLX.co.id  Disini mobil kamu yang tadinya susah laku atau ribet jualnya bisa laku dengan cepat lho! (OLX)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait