Minggu, Januari 16, 2022
More
    Tips7 Hal Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Transportasi Umum

    7 Hal Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Transportasi Umum

    Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, namun pemerintah pusat dan daerah tengah bersiap melakukan tatanan kehidupan baru atau disebut juga New Normal

    Ya, pemerintah merencanakan untuk memberikan kelonggaran beraktifitas bagi masyarakat. Tak hanya pertokoan atau mall saja yang siap dibuka, tentunya transportasi umum juga akan kembali beroperasi seperti sedia kala.

    Hanya saja untuk untuk bidang transportasi ada protokol kesehatan yang perlu diterapkan. Tentunya hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya atau terjangkit virus corona yang hingga saat ini belum ditemukan penangkalnya.

    Adapun ketika berada hendak menggunakan transportasi umum, OLXer harus memenuhi protokol kesehatan pribadi yang tak boleh disepelekan. Mau tau apa saja, berikut yang disarankan Kementerian Perhubungan seperti di informasikan melalui akun @kemenhub151 di Instagram:

    1. Pastikan kondisi badan fit dan sehat. Apabila merasakan batuk demam dan pilek, lebih baik berada di rumah dan tunda bepergian sampai sehat.

    2. Gunakan masker atau face shield.

    3. Bawa hand sanitizer dan tisu basah. Gunakan saat terpaksa menyentuh fasilitas umum.

    4. Saat menggunakan transportasi umum ikuti protokol kesehatan yang berlaku.

    5. Jaga jarak dengan penumpang lain.

    6. Gunakan helm milik sendiri.

    7. Gunakan pembayaran non tunai.

    Baca juga  Tips Ringan Merawat Bodi Mobil Biar Tetap Kinclong

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here