Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    Berita7 Mobil Keren Masih Bertransmisi Manual yang Perlu Ada di Garasi

    7 Mobil Keren Masih Bertransmisi Manual yang Perlu Ada di Garasi

    Tak hanya di Indonesia, hampir di seluruh penjuru dunia mobil dengan sistem transmisi manual kini mengalami penurunan popularitas.

    Bahkan tren menurun untuk transmisi manual juga sangat terlihat di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Hampir semua brand mengalami penurunan penjualannya untuk mobil-mobil vers transmisi manual.

    Kendati mobil dengan transmisi manual peminatnya mengalami penurunan, namun begitu masih ada beberapa pabrikan yang hanya menawarkan opsi tiga pedal.

    Adapun melansir Carbuzz, ada beberapa mobil-mobil bertransmisi manual dengan performa hebat dan jumlahnya semakin menurun yang masih ada serta cocok OLXer beli:

    1. Ford Mustang Shelby GT350 dan Bullitt

    Ford Mustang Shelby GT350
    Ford Mustang Shelby GT350. (Ford)

    Mobil yang satu ini memang selain memiliki desain sangar dan eksklusif. Namun selain itu, mobil dengan transmisi manual tersebut sudah mengusung mesin V8 berkapasitas 5.2 liter berdaya 526 Tenaga kuda (Tk). Untuk Bullitt mobil ini mengusung mesin V8 berkapasitas 5.0 liter yang melontarkan daya 480 Tk

    2.  Subaru BRZ tS

    Subaru BRX tS
    Subaru BRX tS. (Subaru)

    Subaru BRZ Ts juga masih tersedia dengan transmisi manual. Konon, sampai 2020 mobil asal Jepang tersebut hanya akan ada transmisi manual.

    Adapun jeroan mesin mobil yang dibuat sebanyak 300 unit ini sudah dibenamkan mesin boxer 2.0 liter yang melepaskan daya hingga 205 Tk.

    3. Subaru WRX STI

    Subaru WRX STI
    Subaru WRX STI. (Subaru)
     

    Kehadiran Subaru WRX STI juga kabarnya tak pernah hadir dengan transmisi otomatis. Nah, untuk kehebat performanya, mobil ini dibenamkan mesin 2.5 liter turbocharged yang menghasilkan kekuatan hingga 341 Tk.

    4. Honda Civic Type R

    Honda type R
    Honda Type R. (Honda)

    Honda Civic Type R juga punya varian manual yang dibenamkan untuk versi Si dan R. Untuk tipe Si mengusung mesin 1.5 turbo berdaya 205 Tk, sedangkan untuk tipe R bermesin 2.0 liter yang menghasilkan 306 Tk.

    5. Hyundai Veloster N

    Hyundai Veloster N
    Hyundai Veloster N. (Hyundai)

    Dari daratan Korea juga punya mobil bertransmisi manual yang cukup hebat yaitu Hyundai Veloster N. Dengan transmisi manual enam percepat, mobil ini didukung mesin empat silinder berkapasitas. 2,0 liter yang mampu menyemburkan daya 245 Tk.

    6. Porsche 718 Spyder

    Porsche 718 Spyder

    Mobil yang satu ini juga masih mengandalkan transmisi manual enam percepatan. Apalagi ditambah mesin  flat-six berkapasitas 4.0 liter yang menyemburkan daya 414 Tk.

    7. Chevrolet Camaro 1LE

    Chevrolet Camaro 1LE

    Terakhir, mobil yang tak kalah hebat dengan transmisi manual enam percepatan yaitu Chevrolet Camaro 1LE. Yang menarik lain dari Chevrolet Camaro yaitu, mereka memiliki beberapa tipe mobil yang masih menggunakan transmisi manual empat silinder, yang yang dikombinasikan pada tipe mesin V6 dan V8. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here